How Dude, Aplikasi Tandingan How Old untuk Cek Ketampanan

08/05/2015  |  By:   |  Tekno Apps  |  No Comment   //   1234 Views

Teknoologia.com, Jakarta – Keberhasilan How Old (how-old.net) menarik perhatian netizen akhir-akhir ini menggiurkan dan menjadi inspirasi pihak lain untuk membuat aplikasi serupa. Salah satunya adalah perusahaan startup bernama Lulu. Mereka membuat aplikasi tandingan yang mirip dengan How Old bernama How Dude.

Bedanya, aplikasi How Dude (how-dude.me) ini bukan untuk mendeteksi wajah. Aplikasi ini juga khusus dibuat untuk pria. Pasalnya, sebagaimana dilansir dari Business Insider pada Kamis (7/5/2015), aplikasinya ini dapat memberikan persentase seberapa keren dan macho Anda di mata para perempuan.

Untuk menjadi viral sebagaimana How Old, aplikasi ini menggunakan artis kenamaan sebagai kelinci percobaannya. Beberapa artis yang diuji kemachoannya adalah Justin Bieber hingga Arnold Schwarznegger si terminator. Salah satu hasilnya seperti yang terlihat pada header artikel ini.

Cara menggunakan aplikasi ini pun sama. Pengguna diminta untuk mengunggah foto, baik yang hanya terlihat wajah atau hingga tubuh yang akan “dinilai”. Aplikasi ini pun akan langsung menganalisanya. Selain wajah, indikator yang akan terlihat adalah otot pada tubuh, seperti seberapa persen kerennya otot Anda.

Pihak Microsoft sendiri memang mengatakan bahwa fitur pendeteksi wajah bisa digunakan oleh pengembang aplikasi lain untuk memperkaya konten. Karena di situs tersebut, Microsoft menaruh web API Project Oxford Home dan mendapatkan semua informasi yang diperlukan kembali dalam format JSON.

Bagaimana, apakah Anda juga tertarik untuk mencoba aplikasi pendeteksi ketampanan How Dude ini?

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply