Seram, Aplikasi How Old Bisa Deteksi Hantu!

08/05/2015  |  By:   |  Tekno Apps  |  No Comment   //   956 Views

Teknoologia.com, Jakarta – Aplikasi How Old sedang populer dewasa ini. Aplikasi tersebut digemari karena kemampuannya dalam mendeteksi usia seseorang. Tidak selalu akurat memang, tetapi disitulah letak kelucuannya.

Di tengah popularitas tersebut, How Old membuat kehebohan dengan tersebar kabar bahwa aplikasi tersebut dapat mendeteksi sosok makhluk halus atau hantu pada foto yang diunggah.

Kabar ini bermula dari sebuah foto yang diunggah salah satu pengguna ke dalam aplikasi. Setelah aplikasi bekerja dan menunjukkan hasilnya, terdeteksilah dua prediksi umur.

Ini merupakan hal aneh,  sebab foto yang diunggah hanya berisi satu wajah, yaitu wajah si pengunggah. Selain prediksi usia pengunggah, terdapat prediksi lain bertuliskan empat tahun berjenis kelamin perempuan yang merujuk pada titik kecil di belakang foto pengunggah.

Dugaan ini ramai setelah si pengunggah mengunggah foto aneh tersebut di media sosial. Hal ini mengejutkan, sebab aplikasi ini menggunakan kecerdasan buatan yang khusus untuk mendeteksi area wajah saja dengan teknik sistem face recognition.

Meskipun diprediksi dapat mendeteksi hantu, banyak juga yang berpendapat bahwa aplikasi ini hanyalah mengalami kesalahan sistem. Hal ini diperkuat karena How Old pernah salah dalam mendeteksi wajah.

Pernah suatu saat, aplikasi buatan Microsoft ini alih-alih mendeteksi wajah malah mendeteksi bagian dada foto. Objek foto di dalamnya memang seluruhnya perempuan. Ah, ada-ada saja How Old ini.

Bagaimana, Anda sendiri, percayakah jika aplikasi How Old dapat mendeteksi hantu? Jika penasaran, silakan dicoba sendiri!

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply