Aplikasi Penerjemah Bahasa Pintar Bernama LingApp

09/05/2015  |  By:   |  Tekno Apps  |  No Comment   //   2527 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Saat ini muncul aplikasi penerjemah bahasa pintar bernama LingApp. Aplikasi ini dinamakan penerjemah pintar sebab mampu mengartikan frasa-frasa sulit. Dengar arti lain, aplikasi ini dirancang  dengan bahasa yang digunakan sehari-hari dan bukan terjemahan baku seperti Google Translate.

LingApp ini dirancang secara sosial dan sangat mengerti kebutuhan bahasa manusia saat ini. Diprediksi pula aplikasi ini akan menjadi saingan berat bagi Google Translate. Sebab, banyak kelemahan Google Translate atau aplikasi penerjemah lain yang tidak ada pada aplikasi LingApp ini.

Melalui LingApp ini, pengguna yang sedang mencari terjemahan akan langsung dihubungkan ke penerjemah dan native speaker. Hal inilah yang membuat aplikasi LingApp mampu menerjemahkan frasa yang sulit dimengerti. Tidak hanya menerjemahkan arti, tapi frasa sulit ini pun akan mudah diketahui maksud sebenarnya dari frasa tersebut.

LingApp ini pun menjanjikan servis yang cepat. Hanya dalam kurun waktu 3 menit, kita sudah bisa mengetahui arti dan maksud dari sebuah frasa yang sulit dimengerti. Aplikasi ini bekerja dengan mengirim notifikasi kepada ahli alih bahasa ketika ada pertanyaan mengenai sebuah terjemahan.

Aplikasi LingApp ini pun memberikan fitur unggah foto dan audio. Ini diterapkan untuk memudahkan para pengguna jika ingin mengartikan sebuah gambar tertentu, misalnya rambu lalu lintas yang bahasanya tidak bisa dimengerti.

LingApp akan segera hadir diminggu ini. Tetapi, LingApp akan memulai debut kelahirannya di App Store. Diprediksi pula dalam beberapa minggu kedepan akan segera tersedia di Play Store.

Saat ini LingApp menyediakan bahasa Inggris, Spanyol, Perancis, Jerman, Italia, Portugis, dan China. Target LingApp adalah akan segera menyediakan 79 bahasa dengan 25 ribu pengguna aktif setiap harinya di seluruh penjuru dunia.

Informasi terkait:

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply