KingRoot, Root Android dengan Satu Kali Klik

22/05/2015  |  By:   |  Tekno Apps  |  No Comment   //   1121 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Pengguna smartphone Android pastinya sudah tidak asing lagi dengan kata root. Rooting berguna untuk mendapatkan hak penuh untuk masuk ke dalam sistem android atau dengan kata lain mendapatkan hak administrator. Rooting kadang menjadi aktivitas yang rumit dan terkadang berisiko merusak smartphone. Namun, hal tersebut bisa dilakukan dengan satu kali klik saja menggunakan aplikasi KingRoot.

Kemudahan proses rooting yang ditawarkan oleh KingRoot ini membuat aplikasi ini tersohor di Negara asalnya yaitu China. Melansir PhoneArena pada Kamis (21/5/2015), untuk melakukan rooting pada smartphone Android dengan menggunakan aplikasi ini, cukup mengunduh file APK dari KingRoot ke smartphone. Jika sudah ter-instal, maka cukup klik menu root dan pengguna bisa mendapat akses total ke sistem smartphone Androidnya.

Pihak pengembangnya mengklaim aplikasi ini sudah menjadi ahli rooting di perangkat smartphone Samsung terkait dengan prosentase keberhasilannya. Sedangkan untuk merek lainnya, KingRoot mengklaim prosentase keberhasilan proses rooting mencapai 60 persen.

Lalu, bagaimana jika proses rooting gagal? Pihak KingRoot telah menyediakan aplikasi desktop PC untuk melakukan langkah demi langkah untuk proses rooting setelah gagal melakukan rooting instan lewat aplikasi smartphone.

Aplikasi ini berbasis sistem yang bekerja di server cloud yang akan mencarikan metode rooting terbaik untuk perangkat Android pengguna. Namun perlu diketahui, aplikasi ini hanya memberikan akses total ke pengguna setelah proses rooting selesai tanpa mengubah ROM bawaan dengan custom ROM seperti proses rooting yang umum dilakukan menggunakan aplikasi seperti ODIN dan lainnya.

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply