Sensor Sidik Jari Menjadi Fitur Standar di Android M

23/05/2015  |  By:   |  Tekno Apps  |  No Comment   //   919 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Pada ajang Google I/O yang akan digelar minggu depan di San Francisco, AS google akan memperkenalkan android terbarunya. Versi terbaru dari android yang nantinya akan menghadirkan fitur standar di Android M yaitu sensor sidik jari.

Seperti yang dilihat akhir ini berbagai macam perusahaan smartphone berlomba-lomba untuk memberikan teknologi sensor sidik jari disetiap smartphone unggulannya.
Produsen smartphone akan dengan mudah menambahkan scanner sidik jari di perangkat mereka jika nantinya Android M membawa sensor sidik jari sebagai teknologi bawaannya.

Sebenarnya Nexus 6 sudah menggunakan sidik jari terdengar dari kabar google yang sudah akan menyematkan fitur ini di Android 5.0 Lollipop meskipun belum pernah dirilis. fitur pemindai sidik jari akan menjadi hardware wajib dalam sistem operasi stok Android M. Fitur yang sama pun juga rencananya akan diperkenalkan di Android versi AOSP (bukan lisensi Google).

Sudah banyak vendor yang memanfaatkan sensor sidik jari. Namun Google tidak memberikan alasan mengapa ia tak segera merilis dukungan tersebut.
Jika banyak yang mendukung sensor sidik jari ini maka dapat diprediksi ekosistem Android akan menjadi lebih baik.
Diperkirakan 28-29 Mei 2015 mendatang Android M akan diperkenalkan ke publik dalam ajang Google I/O 2015.

Google sudah siap untuk melepas Application Programming Interface (API) bagi para pengembang untuk mempelajari dan membuat aplikasi dengan pemindai sidik jari.

About the Author :

Leave a reply