Hyundai Sonata Gunakan Teknologi Android Auto

27/05/2015  |  By:   |  Tekno Apps  |  No Comment   //   607 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Mobil pabrikan Hyundai yang bernama Sonata pergunakan teknologi Android Auto untuk berkemudi di jalan. Hal ini merupakan bentuk janji nyata Google ketika ingin mengembangkan teknologi Android pada perangkat otomotif.

Mobil Hyundai Sonata ini merupakan varian terbaru yang diproduksi oleh Hyundai. Disebutkan pula bahwa mobil ini sangat well-connected dengan perangkat dari Android. Sistem multimedia Android Auto ini hadir melalui layar 8 inci yang dibekali koneksi Bluetooth dan port USB.

Ada beberapa tahapan untuk menggunakan Android Auto ini dalam mobil Hyundai Sonata. Pertama, colokkan smartphone Android milik driver ke sistem multimedia 8 inci yang sebelumnya disebutkan dengan menggunakan kabel USB. Kemdian, buka Google Play dan cari aplikasi Android Auto. Selanjutnya, sistem multimedia akan menginstal Android Auto dengan sendirinya.

Setelah aplikasi terpasang sempurna di Hyundai Sonata, aplikasi Andriod Auto akan tampil pada dashboard mobil dan akan menyediakan layanan bagi pengemudi, diantaranya ialah akses Google Maps, dan voice command untuk menelpon.

“Melalui fitur mutakhir Android Auto, kami menawarkan kepada konsumen sebuah pengalaman mengemudi yang berkesan.” Ungkap Dave Zuchowski, CEO Hyundai Motor Amerika.

Selain fitur entertaintment dan kebutuhan lainnya, Android Auto ini pun hadir dengan fitur keselamatan pengemudi. Android Auto mampu mematikan secara otomatis smartphone yang terhubung ke sistem multimedia. Ini bertujuan agar pengemudi tetap fokus berkendara tanpa harus melihat smartphone. Sebab, semua fitur dari smartphone tersebut sudah hadir di sistem multimedia yang telah terpasang Android Auto tersebut.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply