Benarkah Path Resmi Dilepas Ke Daum KakaoTalk ?

29/05/2015  |  By:   |  Tekno Apps  |  No Comment   //   484 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Path merupakan media sosial yang paling sering digunakan saat saat ini selain facebook di Indonesia. Namun Path lebih diminati kabanyakan orang karena dilihat dari sisi user engagement yang sifatnya personal dan terbatas. Path memiliki 30 juta pengguna dan pengguna terbanyak adalah negara Indonesia. Kabarnya Path resmi dilepas ke daum KakaoTalk. Benarkah demikian ?

Pada Jumat (29/5) Jejaring sosial Path dan aplikasi instan Path Talk telah resmi dijual oleh perusahaan pengembang peranti lunak Path Inc kepada perusahaan media Daum Kakao Corp asal korea Selatan. Keuntungan apabila KakaoTalk membeli path adalah KakaoTalk dapat lebih bersaing dengan kompetitornya di pangsa pasar messangging.

Seperti yang dilangsir oleh Reuters, Jumat (29/5/2015) Lebih dari dua bulan secara keseluruhan Daum Kakao naik 12% naik ke level tertingginya. Saham Daum Kakao mencapai 117.700 won per lembar saham pada bursa perdagangan ini.

Juru bicara Path mengatakan bahwa perusahann Path Inc tidak ikut dijual. Kong dan Path Places kini sedang dikembangkan oleh Path Inc. Path Inc tetap akan beroprasi secara terpisah dari Daum Kakao.

Dave Morin, CEO path mengatakan bahwa KakaoTalk mampu membantu dan mempercepat pertumbuhan dan memperbesar skala Path.

Alex Kim, Head of Daum Kakao talk berpendapat bahwa Daum Kakao dan Path dapat membawa sinergi yang kuat dengan layanan Kakao lainnya dan memberikan nilai tambah yang lebih besar untuk para penggunanya.
Hal ini dikarenakan potensi keduanya sangat besar di pasar global.

Aplikasi jejaring sosial Path dan aplikasi pesan Path Talk adalah aset yang diakuisisi oleh Daum Kakao.
Nilai akuisisi tidak disebutkan oleh kedua perusahaan tersebut. Baik KakaoTalk maupun Path tidak menyebutkan jumlahnya. Yang jelas akuisisi ini adalah kesempatan mereka mengeksplorasi investasi dan peluang kerjasama.

About the Author :

Leave a reply