Inilah Keunggulan dari Fitur Android M, Penasaran ?

30/05/2015  |  By:   |  Google Play, Tekno Apps  |  No Comment   //   1293 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Google telah memperkenalkan sebuah sistem operasi barunya yakni Android M versi developer. Keunggulan dari Fitur Android M pun tak main-main berbeda dengan OS Android . Akan tetapi untuk versi baru ini resmi diluncurkan pada kuartal III di 2015. Eits, tenang dulu kabar yang menggembirakan bahwa fitur terbaru yang ada dalam versi ini sudah bisa digunakan oleh pengguna.

Sebuah situs Phone Arena dan dikutip dari techno okezone, Jumat (29/05/2015) bahwa ada enak kunci fitur baru di Android M yakni seperti izin aplikasi, pengalaman browsing, aplikasi link, pembayaran mobile, dukungan sidik jari dan optimalisasi serta pengisian baterai yang lebih luas.

Dikabarkan selain enam fitur yang dipersembahkan oleh Google, kemungkinan akan ada 55 fitur terbaru yang menjadi andalan pada Android M ini. Berikut ini keunggulan dari fitur Android M dimana sebagai fitur kunci versi developer yang dibawa oleh Google.

Volume Control

Kontrol volume didukung dengan sistem ganular yang terpisah dengan volume dering, alarm, dan volume multimedia.

Sleep

Sebuah fitur utama yang handal sehingga dapat menghemat baterai, Doze. Doze diciptakan Google untuk ‘menenangkan’ perangkat pada malam hari sehingga hanya dapat digunakan dalam modus standa.

Kelebihan dari Android M dapat mendiamkan perangkat karena Android M melakukan hybernating aplikasi ketika digunakan pada malam hari atau didiamkan dalam keadaan lama.

Fingerprint

Fingerprint dibangun oleh sebuah API yang tujuannya untuk memberikan kemudahandalam penggunaan aplikasi yang berkaitan dengan fingerprint. Sehingga dengan adanya API, para pengembang dapat membuat sebuah aplikasi pembayaran mobile dengan sistem sidik jari.

Teks Features

Beberapa fitur seperti copy, cut, paste akan mengalami perubahan dengan inovasi baru yaitu berupa ikon tombol.

Google Now On Tap

Kecanggihan tersendiri yang dimiliki Android M yakni dapat menerjemahkan suara pengguna dengan menggunakan fitur Google Now.

Itulah beberapa keunggulan dari fitur Android M. Sudah berminatkah anda untuk mencoba sistem operasi baru ini?

 

Baca Juga : Sudah Siapkah Anda, Jika Produsen Ponsel Asing Dirikan Pabrik di Indonesia ?

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply