SkinVision, Aplikasi yang Mampu Deteksi Kanker Kulit

26/03/2015  |  By:   |  Appstore  |  No Comment   //   736 Views
Skin Vision

Source Picture : skinvision.pr.co

 

TEKNOOLOGIA.COM, Jakarta – Kanker kulit adalah salah satu penyakit mematikan yang seringkali diketahui setelah terlihat jelas pada permukaan kulit. Mengobati kanker kulit yang sudah tumbuh tersebut membutuhkan biaya yang sangat mahal. Tetapi tenang, salah satu aplikasi smartphone ternyata mampu untuk mendeteksi kanker kulit sejak dini.

Mengobati kanker kulit butuh biaya yang sangat mahal. Di Inggris misalnya, pengobatan melanoma, salah satu penyakit kanker kulit, menghabiskan lebih dari £ 100 juta atau sekitar Rp 2 triliun setiap tahunnya. Karena itu, aplikasi bernama SkinVision yang mampu deteksi kanker kulit sejak dini ini sangat membantu.

Melansir Business Insider pada Kamis (26/3/2015), aplikasi smartphone ini dikembangkan oleh tim dari Universitas Bucharest, Romania. SkinVision diklaim mampu mendeteksi penyakit kulit dengan akurasi hingga 73 persen.

Cara kerja aplikasi SkinVision adalah berdasarkan teknologi yang disebut “fractal geometry”, yaitu cabang matematika yang dapat mensimulasikan pertumbuhan kulit. Dengan memindai kulit, khususnya tahi lalat, SkinVision mampu menganalisis pertumbuhan kulit penggunanya.

“Aplikasi ini sangat menjanjikan untuk mengevaluasi tahi lalat,” kata salah satu dosen dalam sebuah panel yang dilaksanakan di Universitas Munich, Jerman. Tahi lalat menjadi objek deteksi karena merupakan salah satu tanda yang paling mudah untuk mengenali kelainan pada kulit. Penyakit melanoma misalnya, selalu ditandai dengan munculnya tahi lalat baru atau perubahan pada tahi lalat lama.

SmartVision tersedia pada platform Android dan iOS. Dengan segala kelebihannya, tidak heran aplikasi smartphone tidak dapat diunduh secara gratis.  pendeteksi kanker kulit ini dapat Anda unduh dengan membayar sekitar Rp 63 ribu.

About the Author :

Leave a reply