AliveShare – Aplikasi yang Buat Transfer Data Lebih Cepat

31/03/2015  |  By:   |  Appstore  |  No Comment   //   1400 Views
Aliveshare, aplikasi yang mampu transfer file 40 kali lebih cepat daripada Bluetooth (Foto: Telsetnews)

Aliveshare, aplikasi yang mampu transfer file 40 kali lebih cepat daripada Bluetooth (Foto: Telsetnews)

Sebuah aplikasi bernama AliveShare mampu untuk melakukan transfer data 40 kali lebih cepat dibanding Bluetooth. Aplikasi yang dikembangkan oleh ZTE Corporation ini mampu digunakan untuk bertukar file hingga chatting tanpa memakan kuota data, bahkan jaringan mobile sekalipun.

Melansir Sindonews pada Selasa (31/3/2015), menurut Fritz Wang, Managing Director of ZTE Handset Business Unit Indonesia, manusia di zaman modern saat ini semakin tidak bisa lepas dari perangkat elektronik. Saat lalu lintas data tidak lancar, maka banyak kegiatan akan terganggu.

“ZTE memahami betul bahwa sebuah smartphone harus bisa menjadi teman dan rekan yang bisa diandalkan kapan saja. Sebab itu, kami menghadirkan fitur AliveShare,” kata Wang.

Aplikasi AliveShare bekerja dalam sistem Wi-Fi Direct. Sistem ini mampu mentransfer berbagai jenis dengan kecepatan tinggi secara device-to-device. Karena itulah aplikasi ini tidak membutuhkan jaringan seluler serta data yang melibatkan pihak ketiga sekaligus lebih cepat.

Bukan hanya itu. Karena teknologi nirkabel terbaru, kecepatan transfer AliveShare bisa mencapai 40 kali lebih cepat dibanding Bluetooth. Aplikasi ini juga mampu membuat antar penggunanya melakukan pertukaran pesan singkat. Tentu ini sangat berguna, terutama di tempat dimana tidak terdapat sinyal.

Ide awal aplikasi AliveShare cukup sederhana. Tim riset berpikir bahwa seharusnya ada cara yang lebih mudah untuk berbagi file dalam jarak pendek tanpa memakan kuota data.

Aplikasi AliveShare ini direncanakan akan dibenamkan pada smartphone terbaru ZTE yang akan segera hadir di Indonesia. Jadi, segera tabung uang sekarang agar dapat langsung membeli smartphone ini saat dirilis.

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply