Hello, Aplikasi Telepon Baru dari Facebook

27/04/2015  |  By:   |  Appstore  |  No Comment   //   449 Views

Teknoologia.com, New York – Aplikasi instant messaging seperti Line dan WhatsApp saat ini telah dilengkapi dengan fitur telepon. Tidak mau kalah, sosial media terbesar, Facebook, juga meluncurkan aplikasi Hello yang bisa menelepon.

Aplikasi ini khusus untuk melayani panggilan telepon, bukan untuk instant messaging sebagaimana WhatsApp dan Line. Selain itu, Hello juga hanya tersedia untuk platform Android, sebab iOS tidak mengizinkan aplikasi ini mengakses fitur telepon.

Cara kerja aplikasi ini sederhana. “Aplikasi ini akan mencocokkan nomor telepon yang masuk dengan profil penelepon di Facebook,” demikian tulis laman Techcrunch yang dikutip Jumat (24/5/2015).

Jadi, saat ada yang menelepon dengan aplikasi ini, profil penelepon akan tampil secara detail di layar smartphone penerima panggilan telepon. Dengan aplikasi ini, penerima telepon bisa melihat apakah mengenal penelepon atau tidak.

Beberapa informasi yang ditampilkan saat panggilan aktif adalah nama, foto, kota, pekerjaan, dan situs yang dimiliki (jika ada). Informasi ini dapat terlihat jika penelepon memang mengaturnya sebagai informasi publik. Jika tidak, maka informasi tersebut tidak akan muncul.

Selain mengembangkan aplikasi telepon ini, Facebook juga sedang memperbaiki Messenger agar semakin interaktif dan mudah dipakai pengguna. Ini bertujuan untuk mengantisipasi melambannya pertumbuhan pengguna baru Facebook, yang saat ini tercatat sekitar 1,4 miliar akun secara global.

Saat ini, Hello telah diluncurkan untuk pengguna Facebook di Amerika Serikat, Brasil, dan Nigeria. Belum ada informasi lebih lanjut apakah Hello akan segera diekspor ke negara lain atau tidak.

About the Author :

Leave a reply