Nintendo Bungkam Konsol NX Pada Platform Terbarunya

14/05/2015  |  By:   |  Games  |  No Comment   //   498 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Nintendo sebuah perusahaan game asal Jepang kembali mengembangkan konsol game terbaru. Konsol NX pada platform terbarunya akan dihadirkan oleh perusahaan ini. Hingga kini Nintendo belum mau angkat bicara mengenai detailnya apa yang akan hadir pada NX tersebut.

Seperti yang telah disampaikan oleh Chief Executive Nintendo, Satoru Iwata, pembesut Mario Bros itu tak akan membeberkan satu informasi sedikitpun tentang NX hingga tahun 2016, begutu pula ketika nanti pada ajang game internasional E3 (Electronic ENtertainment Expo) yang akan diadakan pada Juni mendatang di Los Angeles. Pada ajang E3 2015 yang akan diadakan pada 16-18 Juni 2015 Nintendo akan lebih berfokus pada informasi terbaru mengenai akan hadirnya Wii U dan Nintendo 3DS, platform primadona mereka.

CEO Nintendo Satoru Iwata telah mengungkapkan bahwa tidak akan ada pengumuman terbaru mengenai konsol misterius NX sampai tahun 2016. Dalam persentasi rapat bersama dengan para inverstor Iwata mengatakan “Kami tak punya rencana untuk membicarakan secara spesifik tentang NX hingga 2016”.

Iwata pun memaparkan Ia akan bungkam soal judul-judul game di smartphone dan juga perangkat monitoring tidur miliknya disampinh soal konsol game NX, Quality of Life (QoL) yang pertama kali dibeberkan pada tahun 2014 kemarin.

Iwata mengatakan alasan mengapa NIntendo membeberkan NX sebelum Nintendo benar-benar siap mengungkapnya.Perusahann nintendo ingin menegaskan komitmennya di segmen perangkat konsol, mengingat pengumumannya soal kerjasamanya dengan DeNA untuk menggarap game mobile

“Sebagai bukti bahwa Nintendo masih memiliki antusias yang cukup kuat di segmen bisnis sistem game berdedikasi, biarkan saya mengkonfirmasi bahwa Nintendo saat ini tengah mengembangkan sebuah perangkat konsol game dengan codename NX,” ujar Iwata pada saat pengumuman NX.

About the Author :

Leave a reply