Aqualert – Aplikasi Smartphone yang Cegah Dehidrasi

28/03/2015  |  By:   |  Google Play  |  No Comment   //   1283 Views
aqualert

Source Picture : id.techinasia.com

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Air adalah salah satu elemen penting bagi tubuh. Karena itu asupannya harus dijaga agar tubuh tetap sehat. Sayangnya, tidak semua melakukan itu, entah lupa atau karena hal lain. Nah, salah satu aplikasi smartphone bernama Aqualert dapat membantu Anda untuk tetap mengonsumsi air secara teratur.

Sebagaimana namanya, Aqualert pada dasarnya berguna untuk mengingatkan pengguna untuk mengonsumsi air putih setiap hari. Aplikasi smartphone ini dapat diunduh di Google Play dan Apple App Store dengan biaya cuma-cuma alias gratis.

Untuk menentukan berapa konsumsi air tiap harinya, aplikasi ini akan menentukannya melalui data yang Anda masukkan saat pertama kali membuka aplikasi ini. Beberapa data yang harus dimasukkan adalah berat badan dan aktivitas (sedentary, regular, active). Setelah mengisi kedua data tersebut, Aqualert akan mengkalkulasi berapa jumlah air yang harus dikonsumsi per harinya.

Setelah itu, Anda akan dibawa ke halaman¬†utama yang menampilkan opsi pengaturan dan daily goal dengan lingkaran besar di tengah. Lingkaran tersebut akan terisi air jika goal Anda terpenuhi. Untuk memenuhinya, Anda hanya perlu menekan tombol “drink” setiap Anda minum. Aplikasi ini menyediakan opsi ukuran wadah yang biasa Anda gunakan untuk minum.

Geser ke kiri, Anda juga akan menemukan bar “water consumption” yang menampilkan chart mingguan dari pola kebiasaan minum air putih Anda. Akan ada¬†keterangan hari, jumlah air yang dikonsumsi dan keterangan hidrasi yang meliputi low, average dan very good.

Aplikasi smartphone Aqualert juga memberikan beberapa opsi lain, misalnya bahasa, suara notifikasi dan pengaturan jadwal yang memungkinkan Anda untuk mengatur kapan untuk memulai dan mengakhiri aktivitas. Selain itu, Anda juga dapat mengatur kapan aplikasi ini akan mengingatkan untuk minum, mulai dari satu jam hingga empat jam sekali.

Bagaimana, menarik bukan aplikasi smartphone Aqualert ini? Silakan langsung diunduh dan kabarkan teman-teman Anda!

About the Author :

Leave a reply