Gunakan Aplikasi Go-Jek untuk Cari Ojek dengan Mudah

29/03/2015  |  By:   |  Appstore, Google Play  |  No Comment   //   13245 Views
gojek

Source Picture : www.makemac.com

TEKNOOLOGIA.com,Jakarta – Ojek adalah alat transportasi alternatif yang baik, apalagi di kota besar seperti Jakarta. Dengan kemampuannya meliuk-liuk, ojek dapat menembus kemacetan lebih mudah. Saat ini, dengan kemajuan teknologi, memesan ojek dapat lebih mudah dengan aplikasi smartphone bernama Go-jek.

Go-jek sendiri sebetulnya sudah beroperasi sejak tahun 2011 di wilayah Jabodetabek. Awalnya, Go-jek hanya bisa dipesan melalui sambungan telepon. Baru pada awal tahun 2015 lah Go-jek telah dilengkapi dengan aplikasi smartphone sehingga pemesanan ojek dapat dilakukan lebih mudah. Saat ini, Go-jek telah bekerjasama dengan sekitar 800 pengemudi ojek dan telah memiliki 90 klien korporasi.

Saat membuka aplikasi smartphone ini, pengguna diminta untuk melakukan registrasi terlebih dulu. Setelah itu, pengguna diminta untuk memilih salah satu dari tiga layanan Go-jek, yaitu transportasi, kurir atau belanja.

Untuk memesan ojek, pengguna harus mengetik tempat penjemputan serta tujuan. Setelah itu, aplikasi smartphone ini akan memunculkan berapa jauh jarak yang ditempuh. Selain itu juga akan muncul foto dan alamat pengemudi serta nomor telepon yang dapat dihubungi. Penumpang pun dapat berkoordinasi langsung dengan tukang ojek.

Setelah semua data diisi, aplikasi smartphone Go-jek akan memberikan informasi harga yang perlu dibayar. Untuk melakukan pembayaran, Go-jek menyediakan opsi bayar tunai, kredit Go-jek atau pin korporat (khusus bagi yang telah bekerjasama). Tarif minimum Go-jek adalah Rp 25 ribu. Jika sudah melewati jarak 6 kilometer, maka biaya yang perlu dibayar adalah sebesar Rp 4000/km. Harga yang cukup murah jika dibandingkan dengan menyewa jasa tukang ojek biasa.

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply