Dengan Aplikasi Smartphone Qdone, Anda Tak Perlu Lama Mengantre

30/03/2015  |  By:   |  Appstore, Google Play  |  No Comment   //   476 Views
Qdone

Source Picture : qdone.id

TEKNOOLOGIA.com,Jakarta – Mengantre terkadang menjemukan, apalagi jika deretan antrean begitu panjang. Dapat dipastikan, waktu Anda akan terbuang percuma. Untungnya, sebentar lagi akan ada aplikasi smartphone yang akan buat kegiatan mengantre menjadi tidak membosankan.

Aplikasi smartphone yang dikembangkan oleh sekelompok developer asal Depok, Jawa Barat ini dinamakan Qdone. Aplikasi antrean online ini dapat memangkas waktu antre. Dijelaskan pada deskripsi di Facebook Page Qdone.id, aplikasi ini dapat dimamfaatkan oleh perusahaan sebagai sistem antrean customer service mereka.

“User bisa melakukan antrean untuk kategori yang diperlukan dalam satu waktu, mengambil antrean dimana pun kapan pun sekaligus bisa mengontrol antrean mana yang lebih diprioritaskan,” kata Fauzi Ishak, pendiri Qdone Solusino, developer aplikasi ini seperti yang dikutip dari Detik, Senin (30/3/215).

Cara kerja aplikasi ini cukup mudah. Seperti dalam sebuah video yang diposting ke Youtube, saat seorang pengguna akan mengunjungi Grapari Telkomsel, misalnya, mereka tinggal memilih kategori telekomunikasi, brand dan kemudian lokasi Grapari yang akan dikunjungi.

Aplikasi Qdrone kemudian secara real time akan memberitahukan nomor antrean serta perkiraan waktu gilirannya. Karena itu, pengguna Qdrone tidak perlu berlama-lama antre dan bisa tetap melakukan pekerjaan lainnya.

Saat nomor giliran semakin dekat, maka aplikasi ini akan memberikan notifikasi untuk segera mendatangi Grapari. Saat datang, pengguna pun hanya butuh waktu yang tidak lama menunggu giliran.

Dalam aplikasi Qdone, pengguna dapat memilih lima kategori layanan publik yang tersedia. Layanan tersebut adalah Health, Telecommunication, Government Service, Automotives dan Financial.

Sampai saat ini, Qdone masih terus dikembangkan sebelum benar-benar dirilis ke publik. Sampai saat ini beberapa perusahaan yang telah bekerja sama dengan Qdone adalah Telkomsel, BPJS, Bank Mandiri, RSIA Hermina, RS Ramsei dan Smartfren.

Aplikasi smartphone Qdone akan dirilis April tahun ini untuk perangkat berbasis iOS dan Android.

About the Author :

Leave a reply