PhotoMath, Aplikasi Guru Matematika Privat Anda

31/03/2015  |  By:   |  Google Play  |  No Comment   //   1713 Views
Foto: dvlup.com

PhotoMath, aplikasi yang permudah Anda mengerjakan soal matematika (Foto: dvlup.com)

Untuk memeriksa tugas matematika, seorang anak biasanya akan meminta tolong orangtuanya. Tetapi, seiring makin sulitnya soal dan ketiadaan waktu, tidak banyak orangtua yang dapat terus membantu. Dalam hal ini, sebuah aplikasi smartphone bernama PhotoMath sangat membantu.

Pasalnya, aplikasi hasil Damir Sabol, seorang programer asal Kroasia ini mampu memecahkan serta mengoreksi hitung-hitungan matematika. Cara kerja aplikasi smartphone ini juga cukup sederhana. Sebagimana namanya, PhotoMath menggunakan kamera smartphone untuk memindai rumus matematika dan memberikan hasilnya dalam beberapa detik.

Bukan hanya untuk mengetahui hasil akhir sebuah hitung-hitungan, PhotoMath juga mampu memberikan semua langkah-langkah yang digunakan untuk memecahkan soal. Dengan kata lain, aplikasi ini bukan hanya memberikan hasil akhir, tetapi juga seluruh proses yang benar.

“Jadi siswa yang sendirian dengan buku pelajaran, yang hanya memandangi rumus dan tidak tahu apa yang harus dilakukan, bisa menggunakan aplikasi kami untuk membantu mereka,” kata Sabol seperti yang dikutip dari Techcrunch, Selasa (31/3/2015).

PhotoMath pertama kali diperkenalkan di pameran komputer di London Oktober tahun lalu. Sejak saat itu, aplikasi smartphone gratis ini telah diunduh lebih dari 11 juta kali.

Sementara itu, developer aplikasi ini terus berusaha meningkatkan keberhasilan aplikasi tersebut. Versi terbaru PhotoMath akan dirilis pada platform Android yang lebih memiliki pangsa pasar lebih besar.

Selain itu, versi terbaru aplikasi ini akan memuat lebih banyak soal matematika yang lebih sulit. Diharapkan, aplikasi smartphone PhotoMath ini akan lebih banyak diminati, baik oleh siswa ataupun para orangtua.

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply