Microsoft Luncurkan Aplikasi Office Remote

15/04/2015  |  By:   |  Google Play  |  No Comment   //   894 Views

Teknoologia.com, Jakarta – Persentasi yang menarik adalah persentasi yang atraktif, termasuk presenternya. Tetapi, hal ini seringkali sulit dilakukan karena terkadang presenter tidak boleh jauh-jauh dari laptop, entah untuk mengganti slide, memainkan video dan lain-lain. Untungnya, sebuah aplikasi baru dari Microsoft dapat mengatasi hal tersebut.

Microsoft meluncurkan aplikasi baru untuk smartphone berbasis Android yang memungkinkan penggunanya bisa mengontrol file presentasi PowerPoint di komputer secara nirkabel melalui Bluetooth. Dengan ini, presenter dapat lebih atraktif tanpa perlu dekat-dekat dengan laptop.

Melansir Antara pada Senin (13/4/2015), beragam fungsi dapat dijalankan secara nirkabel menggunakan aplikasi gratis bernama Office Remote. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat menjalankan slide PowerPoint, memainkan atau memberhentikan klip video dan audio serta sejumlah fungsi lainnya.

Bukan hanya itu, saat menggunakan Excel, pengguna dapat langsung menggeser laman kerja, memperbesar tampilan slide atau beralih ke lembar kerja lainnya. Office Remote juga dapat menampilkan lembar kerja Word saat melakukan presentasi.

Bukan hanya pada Excel, aplikasi ini juga menawarkan fungsi yang serupa pada Microsoft Word. Selain fungsi yang sama, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk beralih ke kolom judul atau komentar dengan cepat.

Untuk menggunakan aplikasi Office Remote, PC atau laptop pengguna mesti terinstal Microsoft Office 2013 bersamaan dengan komputer yang terpasang Bluetooth. Selain pada Microsoft Office 2013, aplikasi ini tidak dapat menjalankan fungsinya.

Sebelumnya, Office Remote telah tersedia di smartphone berbasis Windows (Windows Phone) yang telah dirilis tahun 2014 lalu. Pada Android, aplikasi buatan Microsoft berukuran 7,7 mb ini telah diunduh sekitar 5000 hingga 10000 kali dengan rating 4,6 dari maksimal 5.

About the Author :

Leave a reply