Jadikan Smartphone Multitasking dengan Flynx

16/04/2015  |  By:   |  Google Play  |  No Comment   //   766 Views

Teknoologia.com, New York – Sebuah aplikasi bernama Flynx dapat membuat smartphone memiliki kemampuan multitasking. Aplikasi ini dapat mengubah cara seseorang menggunakan ponsel, terutama untuk browsing.

Melansir BGR pada Rabu (15/4/2015), aplikasi ini membuat smartphone memiliki kemampuan layaknya sebuah PC. Pasalnya, dengan Flynx pengguna tidak perlu bolak-balik dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya saat membuka tautan dari sosial media.

Cara kerja Flynx cukup sederhana. Jika sebelumnya untuk membuka tautan dari Twitter atau Facebook smartphone langsung beralih ke Chrome atau perambah internal lainnya yang lebih lamban, maka dengan aplikasi ini hal tersebut tidak terjadi.

Dengan Flynx, laman tautan akan ditampilkan di latar belakang aplikasi Twitter, Facebook, atau sosial media lainnya yang ditandai oleh ikon tertentu. Browser ini memungkinkan pengguna untuk membuka tautan tanpa harus menutup aplikasi Facebook atau Twitter.

Tautan yang pengguna buka akan muncul sebagai ikon yang melayang dengan indikator loading. Indikator ini menandai proses memuat halaman. Jika loading sudah selesai, maka pengguna tinggal menyentuh ikon tersebut untuk membuka laman web yang akan terbuka di atas aplikasi yang aktif.

Flynx juga mendukung 4 multi-tab dan fitur read more. Dengan fitur terakhir, pengguna hanya akan melihat beberapa kalimat pertama isi tautan saja. Tema warnanya pun bisa diganti dengan yang gelap untuk membaca di tempat agak gelap. Ukuran font juga bisa dikustomisasi.

Aplikasi Flynx yang dikembangkan oleh InfiKen Labs ini tersedia secara gratis. Saat ini, aplikasi sebesar 4 MB tersebut telah diunduh sebanyak 100.000 – 500.000 kali di Google Play.

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply