Yahoo Siapkan Aplikasi Chatting Canggih?

21/04/2015  |  By:   |  Google Play  |  No Comment   //   1138 Views

Teknoologia.com, Jakarta – Yahoo pernah menjadi juara penyedia mobile messaging beberapa tahun yang lalu. Tetapi, hal itu tinggal masa lalu. Saat ini, aplikasi chatting telah dikuasai oleh beberapa pengembang mapan saja.

Beberapa tahun ke belakang, persaingan aplikasi mobile messaging tidak lagi ketat. Aplikasi seperti WhatsApp dan Line telah mendominasi pasar. Tidak jarang, satu orang memiliki aplikasi WhatsApp dan Line sekaligus.

Tetapi, hal tersebut tidak membuat Yahoo goyah untuk siapkan aplikasi mobile messaging baru. Seiring kebutuhan yang makin banyak, jenis obrolan yang ditawarkan WhatsApp dan Line dirasa semakin tidak memadai.

Sebagaimana yang dilansir Engadget pada Senin (20/4/2015), Yahoo yang ingin mengulangi kejayaannya di ranah ini tengah mengembangkan aplikasi mobile messaging yang menggabungkan teks, perekaman video, dan video siaran langsung.

Menurut sumber yang sama, bocoran ini diperoleh dari salah satu orang dalam Yahoo. Menurut orang tersebut, Yahoo sengaja menggabungkan semua layanan yang sedang tren dalam platform berbalut messaging.

Kabar ini memang masih isu dan sampai sekarang belum dikonfirmasi Yahoo secara resmi. Tetapi, jika informasi ini benar, maka aplikasi ini akan tersedia di berbagai toko aplikasi sebelum Juni.

Mengembangkan fitur mobile messaging memang sedang tren di kalangan developer. Google misalnya, mereka sedang menggodok aplikasi baru sejenis phone dialer. Sementara Line meluncurkan anak aplikasi bernama Line@.

Ketertarikan Yahoo terhadao segmen ini memang sudah terlihat saat mereka mengakuisisi dua perusahaan mobile messaging, Blink dan MessageMe. Dua aplikasi chatting ini cukup terkenal di beberapa negara, khususnya Asia.

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply