Facebook Resmi Rilis Video Call untuk Messenger

30/04/2015  |  By:   |  Google Play  |  No Comment   //   570 Views

Teknoologia.com, New York – Facebook kembali berinovasi. Kali ini, sosial media terbesar buatan Mark Zuckerberg tersebut merilis fitur video call untuk aplikasi Messenger.

Fitur baru tersebut diumumkan melalui blog resmi Facebook Senin 27 April lalu. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan video gratis menggunakan koneksi internet.

Untuk sementara, Messenger yang dapat diperbarui dengan fitur ini baru tersedia di 18 negara saja. 18 negara tersebut di antaranya adalah Amerika Serikat, Meksiko, dan beberapa negara Eropa lain.

Berdasarkan pernyataan yang tertulis dalam blog resmi tersebut, Facebook berharap fitur baru ini akan dapat dinikmati pengguna Messenger di seluruh dunia dalam beberapa minggu ke depan.

Melansir New York Times pada Rabu (29/4/2915), fitur video call dapat diakses pada sudut kanan Messenger. Pengguna yang ingin menikmatinya dapat langsung meng-klik logo. Setelah itu, Messenger secara otomatis akan langsung menghubungkan pengguna.

“Video panggilan menampilkan fitur untuk meng-upgrade secara spontan dari percakapan teks bila pengguna ingin menggunakannya,” kata Stan Chudnovsky, Kepala Produk Messenger Facebook.

Mesariknya, fitur video call ini dapat digunakan secara bersamaan dengan fitur lain. Jadi, pengguna Messenger tidak perlu meninggalkan percakapan yang telah dilakukan di pesan teks.

Facebook mengklaim fitur ini memberikan video dengan resolusi tinggi walaupun dengan jaringan internet yang lemah. Perusahaan sosial media ini juga mengklaim bahwa fitur baru ini merupakan video call terbaik dibanding yang lain.

Facebook berharap fitur ini dapat mengulangi kesuksesan fitur panggilan suara gratis di Messenger yang pertama kali dirilis pada 2013.

About the Author :

Leave a reply