Gunakan Dumpster untuk Kembalikan File yang Terhapus

13/05/2015  |  By:   |  Google Play  |  No Comment   //   11875 Views

Teknoologia.com, Jakarta – Kebingungan saat salah satu file terhapus di ponsel smartphone mungkin pernah dialami semua orang. Untungnya, dengan aplikasi Dumpster, pengguna smartphone tidak perlu kebingungan lagi.

Pasalnya, aplikasi ini mampu bekerja layaknya recycle bin pada Windows. Sebagaimana diketahui, jika file dari Windows terhapus, kita tidak akan bingung karena file tersebut pastilah berada di recycle bin (jika tidak dihapus permanen).

Menggunakan aplikasi Dumpster, pengguna smartphone dapat merestore file yang terhapus. Dengan aplikasi ini, pengguna tidak perlu lagi khawatir jika suatu saat ada file, apalagi yang penting, tidak sengaja terhapus.

Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Pertama-tama, tentu saja Anda harus mengunduh aplikasi ini di toko aplikasi Google Play Store. Setelah diunduh dan diinstal, jalankan apliasi ini dengan menekan icon.

Saat pertama kali dibuka, aplikasi ini akan meminta jenis file apa saja yang akan “ditampung”. Pengguna bisa memilih, antara foto, video, dokumen atau jenis file lain. Jenis file yang ditampung juga bisa diubah pada menu tampilan.

Setiap kali membuka aplikasi ini, maka akan terlihat file apa saja yang telah terhapus. Kelebihannya, Dumpster telah mengkategorikan berdasarkan folder seperti folder pada smartphone pengguna.

Jika ingin mengembalikan file, pengguna tinggal memilih folder yang akan dikembalikan filenya. Dumpster pun secara otomatis akan merestore file yang dipilih pengguna ke folder sebelum file tersebut dihapus. Proses restorasi pun selesai.

Jika sudah mengembalikan file yang diinginkan, pengguna dapat menghapus file lain yang tidak dibutuhkan secara permanen. Caranya, pengguna tinggal menekan menu Empty Dumpster saja. Sangat mudah, bukan?

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply