Persona, Aplikasi Curhat Anti Bully

13/05/2015  |  By:   |  Google Play  |  No Comment   //   630 Views

Teknoologia.com, Jakarta – Bagi Anda yang galau, ingin mencurahkan perasaannya tapi takut dibully, aplikasi Persona adalah jawabannya. Aplikasi buatan anak negeri ini memberikan solusi dalam bentuk aplikasi chatting mobile dengan garansi anti bully.

Persona membuat remaja Indonesia dapat curhat secara anonimus. ”Alasan anonimus agar user dapat mengekspresikan perasaan tanpa perlu takut identitas atau rahasianya terbongkar,” kata pendiri Persona sebagaimana yang dikutip dari Tribunnews, Selasa (12/5/2015).

Aplikasi yang saat ini sudah diunduh oleh lebih dari 7000 pengguna Google Play ini hadir dengan menciptakan ekosistem chatting yang memungkinkan para user dapat saling berbagi perasaannya. User bisa sharing tulisan maupun gambar.

Saat berbagi, user dapat mengekspresikan dirinya melalui fitur bernama Emojivatar. Fitur ini menyediakan avatar yang mampu memikat user lain untuk saling berbicara. Proses sharing ini bisa dilakukan dengan dua opsi, publik atau privat.

Untuk sharing secara privat, hanya terdapat dua orang. Di opsi ini, user bisa memilih calon teman yang benar-benar memahami perasaan setiap user. Pada sharing privat ini, obrolan akan sesuai dengan apa yang diharapkan user, pengembang juga menjanjikan tidak akan ada pembully-an.

Ada pula fitur yang membedakan Persona dengan aplikasi sosial media lain seperti Path, Instagram, Twitter, atau Facebook. Di Persona, like dimaknai sebagai Love yang jadi semacam koin. Koin ini nantinya dapat digunakan untuk berkonsultasi dengan para profesional konsultan.

“Jadi, semakin kamu sering dan kreatif berbagi perasaan di Persona maka akan semakin banyak Love yang bisa dikumpulkan,” jelas Habibi Rizqi Ramadhan, salah satu pendiri Persona.

About the Author :

Leave a reply