Instagram Rilis Aplikasi Foto Kolase Hari Ini

24/03/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   795 Views
Foto Kalose

Source Picture : moelzsoft-free.blogspot.com

Teknoologia.com, Jakarta – Foto kolase selama ini sangat populer di Instagram. Sekitar 20 persen dari 300 juta pengguna Instagram saat ini menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menggabungkan foto-foto tersebut. Kabar gembira bagi Anda yang mempunyai hobi men-share foto melalui Instagram. Hari ini (24/03/15), Instagram mengumumkan aplikasi terbarunya yakni Layout From Instagram.

Aplikasi ini lebih berfungsi untuk membuat kolase pada foto-foto Anda. Layout from Instagram dapat memuat hingga sembilan foto dalam satu frame.  Berbeda dengan aplikasi kolase lainnya, pada Layout  From Instagram tidak menggunakan pembatas antar gambar dengan harapan kolase yang dihasilkan akan terlihat lebih baik.

Keunikan pada aplikasi ini terdapat fitur Faces yang secara otomatis menampilkan semua foto dari galeri yang menampilkan wajah orang. Pada Layout from Instagram terdapat Tab Recents, yang menampilkan 30 foto terakhir yang pernah Anda pilih. Flip dan Mirror berguna untuk menyesuaikan posisi foto-foto yang Anda pilih.

Aplikasi ini juga dilengkapi fitur Photo Booth yang dapat mengambil empat gambar dengan cepat melalui kamera. Tombol countdown akan berjalan dan pengambilan gambar dimulai. Setelah itu pengguna dapat mengatur foto-foto tersebut dalam layout. Aplikasi ini dilengkapi dengan tombol Replace, sehingga Anda dapat dengan mudah mengganti foto yang ada. Layout from Instagram memiliki ukuran yang terbilang kecil,  hanya 4.8 MB.

Sayangnya, Layout from Instagram tidak menyediakan efek editing pada foto-foto yang telah tergabung menjadi satu frame.

Untuk saat ini, Layout from Instagram hanya tersedia untuk platform iOS. Beberapa waktu mendatang, aplikasi ini akan hadir di platform Android. Tertarik untuk mencoba? Aplikasi ini dapat Anda unduh di App Store.

About the Author :

Leave a reply