Internet Explorer Dalam Kenangan

26/03/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   799 Views
Internet Explorer

Source Picture : www.geekwire.com

Teknoologia.com, Jakarta – Microsoft secara resmi telah menutup browser populer yang telah malang melintang di dunia internet selama 20 tahun, Internet Explorer.

Tetapi, ternyata Microsoft telah mempersiapkan browser primadona terbarunya sebagai pengganti Internet Explorer yang bernama “Project Spartan” yang nantinya akan bersaing dengan Chrome dan juga Firefox.

Pasti bagi kalian yang telah merasakan perkembangan teknologi internet di era 90an sudah tak asing lagi menggunakan Internet Explorer. Coba kalian bayangkan dengan hadirnya Internet Explorer saat itu, pasti browser ini telah banyak menolong Anda untuk mengerjakan tugas yang membutuhkan dukungan untuk mencari bahan-bahannya lewat internet.

Eksistensi Internet Explorer pun mulai pudar seiring dengan munculnya para pesaing dari browser besutan Microsoft ini yang hadir di kancah browser digital, seperti Firefox dan Chrome yang menguasai pasar browser di dunia.

Kini Internet Eksplorer telah tiada, dan pastinya namanya akan dirindukan oleh para mantan penggunanya dahulu.

Sebenarnya masih banyak netizen yang menggunakan Internet Explorer sebagai browser favoritnya. Menurut catatan Netmarketshare, browser besutan Microsoft tersebut masih berada di puncak dengan total perolehan lebih dari 50 persen.

Walaupun banyak yang menggunakan, ada beberapa celah yang terdapat pada Internet Explorer yang dikeluhkan oleh para pengguna, terutama dari sisi keamanan. Browser ini menggunakan Active X dan Active Scripting, yang memungkinkan browser tersebut untuk diakses dari aplikasi lain.

Meski demikian, Internet Explorer pernah mengisi hari-hari kita di era dahulu dengan bantuannya yang sangat bermanfaat untuk kita para penggunanya. Selamat jalan Internet Explorer.

About the Author :

Leave a reply