Fitur Video Autoplay Pada Twitter Akan Segera Hadir

27/03/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   361 Views
Twitter

Source Picture : www.solopos.com

Teknoologia.com, Jakarta – Twitter kembali menguji fitur terbarunya, dilansir langkah terbaru ini mampu menyaingi google dan facebook. Video autoplay direncanakan akan menghiasi halaman pada twitter.

Untuk sementara, twitter melakukan uji coba fitur ini pada para pengguna iPhone dan iPad di Amerika Serikat.  Sebagian pengguna iOS dapat melihat video iklan uji coba dari awal hingga akhir. Sementara sebagian lainnya hanya dapat melihat preview selama 6 detik saja. Nantinya video akan terputar secara otomatis, namun tidak akan mengeluarkan suara kecuali pengguna melihat video dalam mode full screen. Fitur ini dapat memutar video dengan durasi 30 detik.

Video autoplay sendiri dinilai sebagai salah satu cara untuk mempermudah menarik perhatian pengguna. Langkah terbaru ini merupakan ambisi twitter untuk menghasilkan uang dari platform micro-blogging. Pasalnya, ketika mengaktifkan autoplay untuk video di newsfeed, pengguna berpotensi memberikan pengiklan dan pencipta konten rute yang leluasa untuk lebih dilihat tanpa melewati penghalang klik-to-play.

Dalam pelaksanaannya fitur ini nantinya dapat terintegrasi dengan facebook dan berlaku untuk iklan video, pengguna upload video, dan klip dari program Twitter Amplify. Facebook sendiri sudah terlebih dahulu menghadirkan fitur video autoplay pada 2013 lalu. Mark Zuckerberg selaku CEO facebook menyatakan terdapat penayangan 3 miliar video setiap harinya di Facebook melalui fitur tersebut.

Laporan mengenai langkah terbaru twitter ini telah banyak menghiasi pemberitaan di ranah maya. Namun, hingga saat ini perusahaan yang dipimpin Dick Costolo belum memberikan konfirmasi.

About the Author :

Leave a reply