Nikmati Live-Streaming Dari Twitter Melalui Aplikasi Periscope

30/03/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   1138 Views
Source Picture: onedio.com

Source Picture: onedio.com

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Twitter meluncurkan aplikasi terbarunya yang dibangun dengan nilai investasi sekitar US$ 100 juta.  Aplikasi Periscope ini memungkinkan pengguna twitter dapat menikmati tayangan live-streaming dari smartphone.

Pada dasarnya aplikasi periscope bekerja saat pengguna memulai video streaming melalui smartphone mereka. Pengguna juga dapat mendengarkan dan chatting pada waktu yang bersamaan.

Pengguna Aplikasi Periscope dapat mengikuti atau diikuti oleh pengguna lain yang berdasarkan akun mereka di Twitter. Pengikut yang terhubung nantinya dapat menonton dan memberikan komentar ataupun rating berupa hati terkait video yang ditayangkan.

Fitur Replay dapat ditambahkan ke video player sehingga penonton dapat memutar ulang video. Tetapi fitur ini hanya tersedia maksimal 24 jam, sebagai pengunggah, pengguna dapat menghapus fitur ini kapanpun. Periscope juga memiliki fitur unik yang memudahkan pengunggah untuk menjadikan videonya hanya dapat disaksikan oleh pengguna tertentu.

Aplikasi Periscope juga memiliki keuntungan untuk dapat menyimpan video untuk digunakan kemudian, yang mungkin bisa Anda upload ke platform lain seperti YouTube. Anda juga dapat berbagi siaran melalui Twitter dengan hanya mengklik ikon burung kecil di layar, maka secara otomatis akan mengirimkan link ke hak siaran langsung Anda ke Twitter feed Anda.

Saat ini aplikasi Periscope sudah tersedia untuk pengguna iOS di App Store, pengguna dapat mendownloadnya secara gratis. Sementara untuk pengguna Android,  Twitter telah memastikan tim pengembangannya, namun tidak disebutkan kapan akan diluncurkan.

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply