WhatsApp Voice Call, Fitur Telepon Gratis dari WhatsApp

31/03/2015  |  By:   |  Appstore, Tekno News  |  No Comment   //   575 Views

 

Source Picture: www.thezimbabwedaily.com

Source Picture: www.thezimbabwedaily.com

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – WhatsApp secara resmi menampilkan fitur terbaru berupa telepon gratis yang ditujukan untuk pengguna smartphone android. WhatsApp Voice Call, Fitur telepon gratis dari WhatsApp ini resmi dirilis pada hari Selasa (31/3/2015).

Bagi pengguna smartphone android dapat mengunduh versi terbaru, 2.12.19 yang didapatkan melalui situs resmi WhatsApp. Untuk sementara fitur WhatsApp Voice Call baru dapat digunakan sesama pengguna smartphone android, dan belum mendapat dukungan untuk smartphone platform iOS.

Setelah pengguna smartphone android menginstal versi terbaru, nantinya akan muncul tiga tab di halaman utama aplikasi WhatsApp yaitu: Calls, Chats, dan Contacts. Tab pertama akan memunculkan riwayat telepon berupa panggilan masuk dan panggilan yang diterima pengguna. Tab ini serupa dengan log call yang ada pada ponsel. Tab kedua berisi Chats history, sedangkan tab ketiga berisi contacts.

Pada tab Chats ataupun Contacts yang terbuka, akan muncul icon telepon di bagian atasnya. Jika sudah berubah seperti itu, berarti sang pemilik contact dapat terhubung secara otomatis melalui fitur WhatsApp Call. Sementara itu, panggilan telepon untuk sesama smartphone Android bisa dilakukan walau pengguna yang menerima telepon belum melakukan update versi terbaru.

Sebelumnya, untuk menikmati fitur panggilan telepon tersebut, pengguna WhatsApp dengan smartphone android harus menerima “undangan” dari pengguna android lain yang telah memiliki fitur tersebut dengan cara ditelepon.

Layanan WhatsApp Voice Call ini dapat digunakan gratis, tanpa memotong pulsa, hanya diperlukan akses internet baik via seluler maupun WiFi.  Namun, saat ini versi terbaru WhatsApp belum tersedia di Google Play Store.

About the Author :

Leave a reply