Soal UN 2015 Bocor di Google Drive – Anies Baswedan Kebakaran Jenggot

17/04/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   458 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yaitu Anies Baswedan mengakui bahwa soal UN 2015 bocor yang di unggah melalui Google Drive. Soal yang bocor jumlahnya itu 0,25 persen dari total 11.730 buah paket soal yang di buat oleh Kementerian, ujar Anies. Rabu (15/4/2015).

Kemendikbud melaporkan soal Ujian Nasional yang beredar di Google Drive ke Bareskrim Polri. Bareskrim langsung menggeladah percetakan Negara yang hanya satu-satunya mencetak soal UN. Bocoran soal UN 2015 itu beredar melalui sebuah halaman Blog pribadi dengan alamat pak-anang.blogspot.com. website itu menyediakan link dokumen rahasia Negara yang di arahkan ke Google Drive, untuk mensosialisasikan bocoran soal UN memanfaatkan sosial media twitter dan Facebook milik pribadinya.

Selain dilaporkan ke Bareskrim Polri, Anies Baswedan pun mengirikan surat khusus yang di tujukan kepada pihak Google agar penggunaan Google Drive untuk penyimpanan dokumen rahasia Ujian Nasional. Dan Anies Baswedan meminta agar seluruh akses kehalaman Google Drive yang ada hubungannya dengan konten tersebut bisa di blokir.

Surat resmi yang ditulis kepada pusat Google di 1600 Amphitheatre Parkway, Montain View, California, AS. Anies Baswedan Menulis bahwa “Dengan ini saya (Anies Baswedan) meninta agar pihak Google, Inc. mengambil segala macam tindakan untuk menghentikan akses kepada dokumen-dokumen tersebut. Kecepatan dalam merenpon hal ini akan sangat kami hargai. Surat ini pun dikirim pada hari Senin (13/4/2015). Kebocoran soal UN ini di ketahui dari masyrakat yang melaporkan kepada Kementerian dan Kebudayaan.

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply