Ada Aplikasi Sewa Tukang Pukul Lho di Tiongkok

24/04/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   502 Views

Teknoologia.com, Shanghai – Aplikasi game atau sosial media tentu saja tidak aneh. Tetapi, bagaimana tanggapan Anda jika ada aplikasi yang dapat digunakan untuk menyewa “tukang pukul” untuk mencelakai seseorang yang tidak disukai? Ya, di Tiongkok sana, benar-benar ada aplikasi seperti ini.

Melansir Want China Times pada Kamis (23/4/2015), aplikasi ini bernama Didi Da Ren atau jika diterjemahkan secara bebas artinya “Didi Memukul Orang”. Menurut sumber yang sama, cara “memesan” preman ini cukup mudah. Pengguna tinggal mengunggah iklan yang nantinya akan direspon oleh tukang pukul.

Adapun yang dimaksud tukang pukul menurut aplikasi ini adalah pelatih kebugaran, mantan tentara, preman, anggota geng, dan para penjahat lainnya.

Aplikasi ini berawal dari ide yang tercetus saat acara bincang-bincang online. Namun, bincang-bincang yang sebetulnya hanya lelucon tersebut ternyata dianggap serius oleh salah satu pihak yang akhirnya menjadi pengembang. Tapi, apakah benar aplikasi ini bisa sewa tukang pukul?

Untuk menjawab hal ini, seorang jurnalis asal kota Kunming coba menggunakan aplikasi ini. Dia memasukkan daftar nama palsu orang-orang yang menjadi incarannya ke aplikasi tersebut. Benar saja, tak lama kemudian, ia menerima telpon dari orang yang mengaku preman asal Shanghai.

Dalam sambungan telepon, pria itu mengklaim dirinya bisa “mengirim” siapapun masuk ke rumah sakit dengan tingkat keparahan yang sesuai dengan harga yang disepakati. Preman itu kemudian mematok harga antara US$ 30-80 dan meminta foto sang calon korban.

Pria itu mengatakan, jasanya harus dipesan setidaknya dua hari sebelumnya, sedangkan untuk pembayaran dilakukan secara online setelah perintah selesai dilaksanakan.

Developer aplikasi tersebut, Changsa Zhang Kong Information Technologi Ltd, mengatakan bahwa mereka sama sekali tidak berniat membuat aplikasi untuk sebuah kejahatan terorgansir. Manajemen perusahaan ini sudah memerintahkan para staf untuk secara manual menghapus semua kontrak “pemukulan” yang sudah masuk ke aplikasi tersebut.

Menurut laporan salah satu media Tiongkok, 40 ribu orang lebih telah mengunduh aplikasi tukang pukul ini pada toko aplikasi Qihoo 360, sementara 8800 unduhan lainnya dilakukan di toko aplikasi Wandoujia. Aplikasi ini juga tersedia di toko aplikasi Xiaomi.

About the Author :

Leave a reply