Mencari Jejak Pembunuhan Tata Chubby dengan TWIT FORENSIK

27/04/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   540 Views

TEKNOOLOGIA.com,Jakarta – Twit forensik saat ini sedang booming sejak munculnya kasus pembuhunan “tata chubby” seorang pekerja seks komersial dengan memanfaatkan perkembangan teknologi secara online. Twit Forensik merupakan aplikasi pengendus kejahatan teknologi digital melalui akun twitter.

Yudi Prayudi yang saat ini sedang mengambil S3 Ilmu Komputer di UGM mengatakan aplikasi Twit Forensik dapat digunakan sebagai alat investigasi artefak digital twitter dengan cara melakukan analisa aktivitas pemilik akun yang bersangkutan. Aplikasi ini dibangun dan dikembangkan oleh alumnus Program Studi Informatika Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Islam Indonesia (UII).

Twit Forensik sangat membantu untuk penyelidikan kejahatan melalui via internet. Sejak adanya kasus pembunuhan gadis psk “tata chuby”, dunia internet digembarkan dengan maraknya penjualanan jasa seks secara online. Melalui twitter mereka bebas menjajahkan “dagangan” mereka dan tak sedikit pula lelaki hidung belang yang menggunakan jasanya melalui twitter.

Pesatnya perkembangan teknologi saat ini menyebabkan kejahatan dengan leluasa menerbos melalui internet. Bukan hanya penjualanan seks secara online melainkan melihat peluang bisnis online yang pesat sehingga bermunculan pula penipuan toko online. Dengan menggunakan aplikasi twit forensik, kita dapat mengetahui suatu akun twitter telah kemana saja melakukan pengiriman atau interaksi maupun dalam bentuk transaksi ? Selain itu aplikasi ini dapat menyelidiki sebuah akun twitter yang tidak layak di publish atau dengan kata lain terjadi pembajakan terhadap akun twitter tersebut.

Diharapkan aplikasi twit forensik ini dapat terus dikembangkan sehingga dapat mengurangi modus kejahatan melalui via internet.

About the Author :

Leave a reply