Perang Internet Cepat, XL Siap Jadi yang Terdepan

01/05/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   509 Views

TEKNOOLOGIA.com,Jakarta – Pada tahun 2015 perang internet cepat sudah semakin merajalela .Xl axiata akan memacu pengembangan internet cepat guna ke seluruh penjuru di Indonesia. Program tersebut bertujuan untuk bertujuan untuk menyesuaikan dengan program pemerintah guna membantu penyelenggaraan program pemerintah seperti diantaranya dalam bidang pendidikan, kesehatan, logistik, pengadaan, serta beragam pelayanan publik berbasis elektronik, e-commerce, atau aplikasi.
Wakil Presiden Direktur XL, Dian Siswarini mengatakan, “Kami menyambut dengan antusias kebijakan pemerinta yang akan mendorong pengembangan internet cepat guna mendukung pembangunan nasional.
Untuk itu, XL akan menyesuiakan pengembangan layanan data serta pembangunan infrastruktur jaringan kami dengan visi tersebut, agar sekaligus kami bisa ikut berkontribusi dalam pembangunan. Sejumlah rencana sudah kami siapkan, sebagian sudah berjalan,”

Dian Siswarini memaparkan, sejumlah inisiatif program telah disiapkan. Nilai manfaat juga kepuasan pelanggan akan menjadi dasar orientasi. Secara umum, ada tiga sisi yang menjadi fokus, yaitu membangun infrastruktur jaringan yang memadai, menyediakan layanan data yang semakin beragam sesuai dengan kebutuhan pelanggan, serta memperbanyak jangkauan layanan 4G.

Peningkatan jumlah pengguna smartphone yang signifikan di masyarakat pada setiap tahunnya memberikan kesimpuan bahwa smartphone merupakan ponsel yang paling memadai untuk menakses berbagai jenis layanan data, termasuk mengakses internet cepat.

XL akan terus menghadirkan layanan yang inovatif seperti bekerjasama dengan berbagai mitra strategis untuk dapat melahirkan layanan digital yang berkualitas dan mengembangkan layanan data yang sudah ada.

Pada XL tunai, XL akan terus memperkaya manfaat salah satunya untuk bertransaksi secara digital serta berkirim uang hingga batas tertentu. Saat ini layanan pada XL Tunai antara lain bisa untuk berlangganan tiket commuterline, membeli tiket pesawat, membayar tagihan listrik, membayar asuransi, juga berbelanja di sejumlah toko online dan minimarket.

XL akan terus memperluas jaringan internet cepat ke sejumlah kota untuk layanan 4G setelah adanya penataan spektrum dan akan mulai diperbolehkannya penggunaan frekuensi 1800 Mhz untuk 4G akan lebih leluasa bagi operator. Layanan 4G XL bisa diakses di sejumlah area yang berada di Medan, Bogor, dan Yogyakarta secara komersil.
Kemudian ujicoba layanan 4G sudah tersedia di Jakarta sejak Oktober tahun lalu dan di Surabaya di awal bulan Februari 2015.
Saat ini XL di seluruh Indonesia memperkuat jaringan dengan lebih dari 52 ribu BTS (Base Transceiver Station, 2G/3G) Selain itu, XL juga mempunyai jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu km yang menghubungkan hampir semua pulau-pulau di Indonesia

About the Author :

Leave a reply