Smartphone Windows 10 Bisa Dipakai Layaknya PC Desktop

01/05/2015  |  By:   |  Gadgets, Tekno News  |  No Comment   //   651 Views

TEKNOOLOGIA.com,Jakarta – Sudah pernah dengar dong sistem operasi Microsoft terbaru untuk smartphone Windows 10? Meski baru akan rilis akhir tahun 2015 ini, OS yng satu ini digadang-gadang akan memiliki sejumlah keistimewaan.

Salah satunya, Windows 10 bisa digunakan dalam berbagai jenis perangkat, komputer atau laptop, juga perangkat mobile alias smartphone.

Namun tidak sebatas itu, Windows 10 pada smartphone akan dapat dioperasikan layaknya pada komputer,lengkap dengan mouse dan keyboard. Dalam ajang Microsoft Build 2015 belum lama ini, menggunakan Windows 10 Continum, didemokan bagaimana smartphone ber-OS Windows 10 dapat dihubungkan dengan sebuah monitor menggunakan port HDMI. Tampilan layar monitor pun juga bakal mempunyai kemiripan dengan desktop.

Aplikasi-aplikasi pada smartphone pun akan dapat langsung beradaptasi agar dapat langsung beradaptasi agar sesuai dengan layar komputer Anda.

Namun sayang, smartphone tetaplah bukan sebuah komputer PC layaknya laptop. Smartphone Windows 10 tak bisa menginstal aplikasi Win32. Pengguna hanya bisa menggunakan aplikasi yang didesain secara khusus untuk Windows 10.

Panasaran? Anda memang belum bisa menikmati canggihnya smartphone dengan sistem operasi Windows 10. Namun, seperti kami kabarkan sebelumnya, Windows 10 akan jadi sistem operasi alternatif pengganti Android di posel pintar buatan Cina, Xiaomi Mi4.

Selain Xiaomi Mi4, smartphone lain yang juga aka menawarkan Windows 10 sebagai sistem operasinya adalah HTC One M8. Bedanya, HTC One M8 telah dibekali Windows 10 sejak diproduksi, sedangkan pengguna Xiaomi masih bisa memilih antara Android atau Windows 10.

Informasi terkait:

About the Author :

Leave a reply