Intel Indonesia lahirkan PC Jempol dan Siap Dipasarkan di Indonesia

06/05/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   418 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Intel Indonesia lahirkan komputer sebesar ibu jari dan akan segera sambangi Indonesia dalam waktu dekat. Intel Compute Stick merupakan PC berukuran sebesar ibu jari dan pertama kali diperkenalkan di tanah air pada acara Consumer Electronic Show (CES) 2015.

Dalam ajang Consumer Electronic Show 2015 ini, Intel melansir bahwa  pada bulan Juni mendatang PC ini akan segera mendarat di Indonesia dengan harga yang relatif murah dan terjangkau. Banyak dari para pengunjung CES 2015 yang tidak sabar menanti kedatangan Intel Compute Stick ini.

“Intel Compute Stick ini akan segera dipasarkan di Indonesia. Kemungkinan pada bulan Juni produk ini sudah bisa masuk pasar Indonesia. Sekarang Intel Compute Stick masih dalam proses sertifikasi.” Papar Hermawan Sutanto, Channel Sales Director Intel Indonesia, ketika ditemui dalam peluncuran Intel Compute Stick di Jakarta.

Intel Compute Stick adalah pengembangan dari produk Google, yaitu Google Chromecast. Akan tetapi, Intel Compute Stick ini memiliki kelebihan yang banyak dibanding dengan produk dari raksasa internet tersebut. PC Jempol ini tak hanya memiliki kemampuan seperti mesin streaming, tapi PC kecil ini mampu  berfungsi penuh dengan Windows 8.1.

Spesifikasi dari PC sebesar jempol ini juga terbilang bagus. Didalamnya ditanam prosesor Quad Core Atom, media penyimpanan menyediakan hingga 32GB, dan disokong dengan RAM 2GB. Selain itu, konektivitas dari PC Stick ini dilengkapi dengan WiFi 802.11b/g/n, Bluetooth 4.0, dan port USB serta Micro USB.

Intel Compute Stick ini memiliki colokan High Definition Multimedia Interface (HDMI) yang bisa dikoneksikan dengan berbagai monitor ataupun layar televise. Dari segi daya, Intel Compute Stick hanya perlu tenaga micro USB yang adaptornya memiliki rating 2mA.

Harga yang dipatok oleh Intel pun tidak terlalu tinggi untuk Intel Compute Stick ini. Dengan kisaran harga kurang lebih 2 juta, kita sudah bisa membawa produk inovatif besutan intel ini pulang ke rumah.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply