Menkominfo Segera Umumkan Wasit Telekomunikasi Indonesia

06/05/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   678 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Menkominfo akan segera umumkan anggota dari wasit telekomunikasi Indonesia. Seleksi calon anggota Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) ini telah memasuki fase terakhir. Data terakhir menyebutkan bahwa ada 18 orang nama yang mewakili beberapa unsur masyarakat. Dari 18 nama ini akan dijaring lagi hingga mencapau 6 nama.

Ada beberapa kandidat yang diunggulkan untuk menjadi wasit telekomunikasi Indonesia selanjutnya. Diantara kandidat terkuat tersebut muncul nama I Ketut Prihadi. Ketut merupakan Dirjen Postel Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dan sekarang beliau adalah calon kuat untuk menjadi anggota BRTI yang menangani bidang hukum. Ketut sangat dijagokan untuk menjadi wasit dalam bidang hukum, sebab dari kandidat lainnya tidak ada yang sudah berpengalaman seperti I Ketut Prihadi.

Kandidat kuat lainnya yang akan mengisi posisi komisioner BRTI dalam bidang teknologi adalah Taufik Hasan. Pengalaman dari Taufik Hasan pantas mengantarkan beliau untuk menjadi kandidat terkuat untuk mengisi bidang teknologi BRTI. Taufik merupakan mantan petinggi Telkom yang membawahi bidang Riset dan Teknologi. Selain dari Taufik Hasan, ada nama lain yang cukup kuat dan mumpuni dari pengalamannya di bidang teknologi, mereka adalah Agung Harsoyo, Bernaridho Imanuel Hutabarat, dan Sigit Puspito Wiganti.

Nama Eddy Satriya pun masuk dalam kandidat kuat sebagai salah satu pengawal sektor telekomunikasi Indonesia. Eddy Satriya saat ini menjabat sebagai Deputi Menko Perekonomian Indonesia. Pengalaman dia sudah malang-melintang mengrusi telekomunikasi Indonesia. Salah satu urusan yang sudah diselesaikan oleh Eddy Satriya adalah Kebijakan Rencana Pita Lebar Indonesia.

Dalam bidang urusan kebijakan publik, salah satu kandidat terkuat adalah Ahmad Lukman Aribowo. Beliau merupaka nama kuat untuk bidang ini, sebab merupakan mantan dari Chief Editor Majalah Seluler. Figur seperti Ahmad Lukman ini sangat dibutuhkan oleh BRTI untuk mensosialisasikan kebijakan para regulator dan keluhan dari masyarakat.

Ada nama-nama lain yang menjadi kandidat terkuat selain dari pada yang disebutkan sebelumnya, seperti Rolly Rochmad Purnomo mantan pegawai di Bappenas dan KPPU, yang tentunya mendalami masalah persaingan usaha. Kemudian, Erina HC Tobing, mantan Direktur Teknik TVRI yang juga tahu mendalam tentang pengaturan persaingan usaha, dan juga unsur penyiaran mengingat konvergensi yang saat ini sudah terjadi di industri ini.

Pengumuman resmi dari daftar nama pengurus BRTI akan segera dirilis dalam minggu ini. Sedangkan masa jabatan BRTI sebelumnya sudah melebihi masa tiga tahun sejak dilantik pada 2 Mei 2012 lalu. Kita tunggu saja siapakah wasit-wasit yang siap mengawal bidang telekomunikasi Indonesia.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply