Resmi! Microsoft Telah Angkat Koper dari Helsinki

06/05/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   410 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Microsoft telah resmi memutuskan untuk angkat koper dari Helsinki yang merupakan tanah kelahiran dari Nokia. Hal ini dilakukan oleh Microsoft pada 30 April 2015 kemarin. Masih belum jelasa alasan Microsoft pergi dari Helsinki setelah mengakuisisi bisnis mobile dari Nokia.

Toko yang ditinggalkan oleh Microsoft ini sebelumnya adalah Toko bisnis mobile milik Nokia. Pada bulan Nopember 2014 lalu, toko milik Nokia ini diakuisisi oleh Microsoft. Umur toko ini genap 6 bulan setelah resmi ditutup oleh pemilik baru, yaitu Microsoft.

Penutupan toko tersebut berdampak buruk. Sebanyak 15 orang pegawai kehilangan pekerjaan. Hingga saat ini para pegawai tersebut sangat keberatan ketika jajaran direksi Microsoft angkat kaki dari toko yang dulunya milik Nokia ini.

Menurut Tomi Kuuppelomaki, Communication Manager Microsoft, bahwa kini penjualan produk Microsoft akan dialihkan ke sejumlah toko lain. Dan toko yang dimaksud adalah lapak E-Commerce milik Microsoft itu sendiri.

Nokia Devices and Services resmi diakuisisi oleh Microsoft pada April 2014 lalu. Sebab, melihat kemerosotan bisnis dari Nokia tersebut. Dan sekarang Nokia Devices and Services ini berubah nama menjadi Microsoft Devices. Salam satu produk device yang terkenal adalah Lumia.

Hingga hari ini Microsoft masih melakukan rebranding dari toko-toko yang sebelumnya milik Nokia. Skala dari rebranding ini adalah internasional. Jadi, perlu waktu lama untuk melakukan rebranding ini. Sedangkan alasan mengapa Microsoft angkat koper dari Helsinki masih menjadi sebuah tanda Tanya.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply