Hugo Barra Minta MiFans Tidak Menginginkan Keberadaan MicroSD

08/05/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   458 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Hugo Barra minta MiFans tidak menginginkan keberadaan MicroSD pada smartphone Xiaomi. Slot MicroSD ini sering disebut merupakan sebuah solusi bagi para pengguna smartphone yang kapasitas memori internalnya sedikit. Akan tetapi Bos Xiaomi tersebut sangat tidak suka dengan keberadaan slot MicroSD pada smartphone.

Hugo Barra meyebutkan bahwa bagi perangkat yang mempunyai performa tinggi, maka secara fundamental ia menolak keberadaan slot MicroSD dalam perangkat tersebut. Ponsel besutan Xiaomi yang memiliki performa tinggi memang tidak dilengkapi slot MicroSD, berbeda dengan versi Redmi.

Alasan Hugo Barra tidak menyematkan slot MicroSD dalam ponsel andalan seperti Mi4 atau Mi Note Pro adalah untuk mengoptimalkan kapasitas baterai, ergonomic ponsel, penampilan ponsel, dan membuat kerja OS stabil dan tidak mudah nge-hang. Begitulah alasan dari Bos Xiaomi tersebut untuk menolak keberadaan slot MicroSD dalam ponsel yang memiliki performa tinggi.

Selain itu, Barra pun menganggap bahwa kartu MicroSD sering kali rusak dan banyak produk-produk imitasi.

“Anda piker membeli merek Kingston atau SanDisk, tapi sebenarnya tidak. Dan kualitasnya sangat buruk, lambat, dan sangat mengganggu performa ponsel anda. Akan banyak kerusakan seperti crash pada aplikasi, bisa juga user kehilangan data ponsel.” Papar mantan Bos Google tersebut.

Vice President of International Xiaomi ini pun berkomentar bahwa MicroSD sering kali menjadi biang keladi dari kerusakan ponsel, dan tidak banyak pengguna yang tahu bahwa kerusakan yang terjadi pada ponselnya disebabkan oleh keberadaan MicroSD. Kebanyak dari pengguna menyalahkan ponselnya atau manufakturnya.

“Ini adalah sebuah tren dimana MicroSD akan segera lenyap. Anda seharusnya tidak mengharapkan lagi keberadaan slot MicroSD pada ponsel flagship kami.” Tutup Hugo Barra.

Pernyataan Barra tersebut menuju pada peralihan media storage ke Cloud Computing yang saat ini juga menjadi tren dan solusi bagi para pengguna ponsel yang tidak memiliki slot MicroSD pada ponsel mereka.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply