Nokia Here akan dipinang Uber?

09/05/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   516 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Beberapa waktu lalu santer terdengar kabar bahwa Layanan Peta Milik Nokia yaitu Nokia Here akan dilego oleh perusahaan asal finlandia tersebut. Kini dikabarkan Layanan pemesanan taksi yaitu Uber kesengsem untuk meminang aplikasi tersebut.

Persuhaan uber saat ini memang tengah giat-giatnya untuk mengekspansi usahanya tersebut, mulai dari layanan taksi secara digital untuk antar jemput penumpang, baru-baru ini uber juga merambah usaha pengantaran barang.

Dalam urusan pengantaran barang tersebut uber bekerjasama dengan googe maps yang tak lain adalah kompetitor dari Here.

Peta tentu kebutuhan utama dalam bisnis uber, ketimbang harus bekerja sama dengan google, uber mencari cara yang lebih potensial seperti dengan mengakuisisi nokia here dari tangan nokia.

namun bukan perkara mudah bagi uber untuk bisa meminang Here, karena sampai saat ini sudah ada beberapa perusahaan yang berminat meminang aplikasi milik raja ponsel tahun 90an ini, seperti pabrikan mobil BMW, Audi dan Mercedes-Benz

Sampai saat ini nokia memang belum menunjukan gelagat untuk menentukan pilihannya, rencananya Nokia akan mengumumkan hasil kemana Nokia Here akan dilabuhkan pada akhir bulan mei ini.

Mengingat belum banyaknya pesaing diranah Peta Online ini, serta layanan Nokia Here yang memang menawarkan kekayaan data lebih dari kayanan serupa lainnya, maka sangat masuk akal banyak yang tertarik untuk meminang Nokia Here ini.

Setelah sebelumnya nokia melepaskan divisi handsetnya yang kemudian dipinang oleh Microsoft, kira-kira kemanakah Nokia akan melabuhkan Nokia Uber nantinya? Kita tunggu saja perkembangannya.

About the Author :

Leave a reply