NVIDIA Ingin Hentikan Dominasi Qualcomm di Pasaran

10/05/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   542 Views

TEKNOOLOGIA.com,Jakarta – Pasar ponsel pintar NVIDIA tidak mampu bersaing dengan intel dan MediaTek, terutama Qualcomm yang memang sudah merajai pasar terlebih dahulu.┬áNVIDIA ingin hentikan dominasi Qualcomm di Pasaran walaupun sebenarnya tidak mampu bersaing ┬ásehingga sempat mengalami kesulitan keuangan.

Kita tidak dapat menyaksikan generasi penerus dari Icera i500. System-on-chio tegra miliknya, icera i500 akan menjadi modem LTE terakhir dari NVDIA.Icera i500 akan menjadi produk terakhir yang akan dkembangkan oleh NVIDIA setelah pertama kali diumumkannya pada akhir tahun 2013 dan juga dipersembahkan dalam Tegra 4i.

NVDIA ingin menggabungkan modem LTE tersebut ke dalam CPU buatan mereka agar bisa bersaing dengan Qualcomm. Namun, usaha itu belum berhasil, dan membuat mereka menghentikan operasi tersebutCPU terakhir buatan Nvidia yang menggunakan modem LTE buatan Icera adalah Tegra 4i yang diluncurkan dua tahun lalu, dan kemudian digunakan di Blackphone.

Bukan Hanya NVIDIA perusahaan yang ingin menghentikan dominasi Qualcomm dalam hal modem LTE.Seperti halnya Intel dan MediaTek yang terus berusaha menyaingi Qualcomm.
Galaxy S6 merupakan salah satu produk Samsung yang sudah mulai menggunakan modem LTE buatannya sendiri.

Sehubungan NVDIA tidak dapat bersaing dengan Qualcomm maka NVIDIA lebih memilih untuk bermitra dengan pemasok modem pihak ketiga dalam menawarkan lini modem 4G LTE
Selain itu NVIDIA menyebutkan bahwa perusahaannya mengubah strategi dengan memusatkan konsentrasinya di bidang lain, seperti gaming, komputasi awan dan lainnya.

About the Author :

Leave a reply