Smartboard Solusi Tepat Pendidikan Digital

11/05/2015  |  By:   |  Tekno News, Tekno Reviews  |  No Comment   //   545 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Smartboard menjadi solusi tepat bagi perkembangan pendidikan yang telah memasuki era digital. PT. EP-TEC Solution Indonesia menjadi perusahaan terdepan dalam menawarkan solusi ini. Mereka menawarkan produk Smartboard buatan Kanada ini agar papan tulis interaktif dengan teknologi canggih yang diterapkan oleh setiap sekolah di Indonesia.

Smartboard ini merupakan sebuah merek internasional yang sudah dikenal oleh masyarakat luas. Dan PT. EP-TEC juga menyebutkan bahwa Smartboard sudah banyak dikenal di Indonesia, terutama bagi para pelaku pendidikan di Indonesia.

Smartboard disebut sebagai media utama bagi presentasi dan pembelajaran di sekolah. Hanya dengan sekali melakukan sentuhan tangan, maka dapat mengontrol semua aplikasi yang ada pada computer. Konektivitasnya pun terbilang sangat simple, cukup menghubungkan kabel USB ke komputer dan HDMI ke proyektor agar tampilan komputer bisa disorotkan kepada Smartboard. Dengan hal tersebut, Smartboard sudah bisa digunakan.

Alat inovatif ini bertujuan agar para pengajar tidak menghabiskan banyak tenaga untuk bolak-balik ke meja presentasi ketika sedang melakukan presentasi di depan siswa. Dalam Smartboard ini, pengajar bisa membuka, menyunting, menghapus, dan mengirim sebuah dokumen.

Ada dua versi teranyar dari Smartboard, yaitu versi 4000 dan versi 6000. Kedua versi Smartboard ini menggunakan teknologi panel layar datar berbasis LED dan dilengkapi pula oleh teknologi SilkTouch, yaitu teknologi layar sentuh yang paling akurat dan responsif di dunia.

Tidak hanya itu, versi terbaru Smartboard ini dilengkapi fitur PenIQ. Fitur ini memungkinkan penggunaan dua warna berbeda dalam waktu yang bersamaan. Selain itu, Object Awarness dari teknologi ini membuat pengguna dapat menulis dengan pen stylus.

Smartboard versi 4000 ini didukung oleh resolusi gambar  Full HD 1920 x 1080 pixel. Dan untuk versi 6000 dilengkapi dengan resolusi gambar Ultra HD dengan kerapatan hingga 3840 x 2160 pixel. Smartboard versi  4000 dan 6000 ini dirilis sebagai salah satu cara untuk merayakan era digitalisasi pendidikan di Indonesia.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply