Windows 10 Akan Menjadi Karya Terakhir Microsoft

11/05/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   451 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Windows 10 dikabarkan akan menjadi karya sistem operasi terakhir dari Microsoft. Kabar ini dihembuskan langsung oleh salah satu karyawan dari raksasa perusahaan sistem operasi di dunia.

Akan tetapi, perkataan karya terakhir ini bukan berarti Microsoft akan berhenti menjadi perusahaan yang menggeluti bidang sistem operasi. Microsoft hanya akan merubah tata cara perawatan dari sistem operasi terbarunya.

“Windows 10 akan menjadi versi terakhir dari Windows. Dan hingga saat ini kami masih bekerja untuk mengembangkannya.” Papar Jerry Nixon, Developer Evangelist Microsoft.

Nixon menambahkan bahwa di masa yang akan datang, Windows 10 kemungkinan akan menjadi sebuah sistem operasi yang berkonsep Windows as a Service.

“Kami sudah membahas konsep ini dalam waktu yang lama. Tentu jika ini terjadi, aka nada sebuah dampak pada versi Windows yang akan datang.” Tambah Jerry Nixon.

Microsoft tidak akan mengubah nama dan perubahan-perubahan besar lainnya seperti apa yang telah dilakukan ketika Windows Xp dikembangkan menjadi Windows 7. Microsoft akan tetap mengusung nama Windows, tapi dengan pemutakhiran secara rutin bagi para pengguna Windows 10 nanti.

“Kita tidak membicarakan nama baru untuk versi sistem operasi selanutnya, tapi kami hanya ingin membuat Windows 10 memberi kenyamanan pemutakhiran bagi pengguna dan menjadi induk perangkat bagi PC, Ponsel, Surface Hub, Hololens, dan Xbox.” Papar seorang karyawan Microsoft dalam sebuah keterangan resmi kepada The Verge.

Dalam acara Microsoft Ignite ini Microsoft mencoba untuk menjelaskan bahwa selanjutnya Windows ingin menjadi sebuah layanan yang inovatif, kemudian memiliki pemutakhiran yang berkelanjutan bagi jutaan pengguna Microsoft di seluruh penjuru dunia.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply