Anggota DPR RI Ikut Terlibat Prostitusi Online

12/05/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   785 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Anggota DPR RI dikatakan ikut terlibat dalam kasus prostitusi online. Kabar ini dinyatakan oleh tersangka RA, ketika ia mengakui bahwa yang menjadi pelanggan datang dari berbagai kalangan, termasuk anggota dewan.

Jika kabar yang dikatakan oleh RA ini benar, tentu akan semakin mencoreng moral dan nama baik anggota yang duduk di kursi parlemen hari ini. Akan tetapi, wakil ketua DPR RI, Fadli Zon mengungkapkan bahwa jika salah satu anggotanya terlibat menjadi pelanggan, maka itu tanggung jawab pribadi.

“Hal ini adalah masalah pribadi, bukan urusan anggota parlemen. Lebih baik jika kasus ini ditangani secara personal.” Ujar Fadli Zon.

Mahkamah Kehormatan Dewan pun lebih memilih untuk diam dalam menyikapi kabar yang dinyatakan oleh RA ini.

“Jika tidak ada bukti yang kuat bahwa anggota kami menjadi pelanggan prostitusi online ini, maka kami akan membiarkan saja. Jadi, ini Cuma rumor belaka.” Tambah Fadli Zon, politisi asal Gerindra.

Meski kabar ini datang langsung dari sang mucikari yang saat ini ditetapkan sebagai tersangka, tapi Fadli tetap menyanggah bahwa kabar ini Cuma rumor belaka. Fadli pun membandingkan dengan kasus Yahya Zaeni dan Maria Eva pada tahun 2006 lalu.

“Kasus ini berbeda dengan kasus Video Yahya Zaeni dan Maria Eva lalu. Jika kasus Yahya Zaeni sudah jelas ada buktinya, tapi untuk yang sekarang masih belum terbukti. Jadi, sekali lagi ini masih rumor saja.” Tutup Fadli Zon.

Sementara itu, saat ini RA telah ditetapkan tersangka dan akan dikenakan pasal berlapis yaitu pasal 296 dan 506. Menurut Audie Latuheru, RA terancam penjara selama satu tahun empat bulan atau pidana denda paling banyak lima belas ribu rupiah.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply