Sisi Gelap Koneksi Cepat WiFi

13/05/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   460 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Pada 5 tahun yang lalu jika kita ingin mengubungkan perangkat atau files menggunakan infra red dan bluetooth, maka sekarang kita menggunakan wi-fi dan perangkat yang lebih canggih. Wi-fi adalah idaman untuk semua orang yang mengenginginkan koneksi cepat dan juga gratis. Kini akses wi-fi bisa didapat dimana saja. Selain dapat mengakses data secara cepat dan berbagai keuntungan lainnya, kini telah diungkap sisi gelap koneksi cepat pada WiFi

WiFi dianggap dapat menyebabkan insomnia, kelelahan, palpitasi, tumor otak, alzheimer, dan kemandulan. Dr Erica Mallery-Blythe-Blythe, penasihat profesional pada kondisi medis yang berkaitan dengan radiasi frekuensi radio (RF) dan medan elektromagnetik lainya (EMFs), melihat adanya peningkatan gejala tertentu akibat pemakaian perangkat gadget dan koneksi wireless (WiFfi).

Seperti pada salah satu contoh kasus yang terjadi kepata Jessica Lewis, seorang anak asal inggris berusia 9 tahun. Jessica selalu merasakan sakit kepala yang hebat setiap berada di sekolah di sepanjang musim gugur 2011. Jessica selalu terlihat sangat lelah dan iapun merasakan ruam di kakinya. Orang tua Jessica pun mengatakan dia tempak letih yang berlebihan setelah pulang sekolah, terutama pada hari senin. Dalam sebuah diskusi, para orangtua menduga bahwa anak-anaknya mengeluh gejala yang sama setelah menginstal WiFi.

Ratusan orangtua meminta bantuan konsultasi kepada Mallery-Blythe mengenai penyakit dan masalah kesehatan yang disebabkan oleh EMF. Mallery Blythe dan praktisi lain sangat prihatin dengan efek negatif koneksi WiFi tersebut meskipun belum ada bukti ilmiah antara penyakit dan radiasi.

About the Author :

Leave a reply