Android 6.0 M Hadirkan 2 Fitur Terbaru

14/05/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   505 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Informasi mengenai seputar Android 6.0 M Hadirkan 2 Fitur Terbaruterus bergulir. Kabarnya pada 28 Mei 2015 mendatang Android versi 6.0 ini akan segera diperkenalkan ke hadapan publik pada acara konferensi Googlr I/O di San Fransisco, California. Fitur Voice Acces merupakan salah satu fitur yang akan dibawa oleh Android M. Banyak analis mengungkapkan bahwa fitur tersebut layaknya pada fitur Voice Google Now. Fitur ini memiliki kemampuan untuk mengatur aplikasi pengguna hanya dari suara yag dibuat oleh pihak developer sehingga ponsel bisa dioperasikan tanpa menyentuh layar sama sekali.

Selain fitur Voice Acces, Android M menghadirkan fitur yang fungsinya hampir serupa dengan fasilitas NFC.  Namun fitur ini berjalan dengan teknologi yang berbeda.
“Nearby” komunikasi berbasis Proximity itu kelihatannya akan memungkinkan pengguna Android untuk dapat berkomunikasi dengan pengguna Android lainnya yang ada di sekitar jarak tertentu.  Belum ada informasi tentang penggunaannya, apakah harus menjalankan OS yang sama atau tidak.

Pertumbuhan Android 5.0 Lollipop belum memuaskan. Hal ini dapat dibuktikan berdasarkan data pr4 Mei 2015 yaitu Android 5.0 hanya menguasai 9,7% di pasaran atau menempati posisi ketiga versi Android terpopuler. Oleh karena itu Google mau tidak mau harus memberikan perubahan yang segar melalui Android M ini. Meskipu belum ada kepastian mengenai dua fitur terbaru tersebut akan tersedia di Android versi 6.0 M.

About the Author :

Leave a reply