Fadli Zon Tergiring Fenomena SMS Esek-Esek

14/05/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   434 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Fadli Zon kembali tergiring kepada fenomena SMS esek-esek setelah sebelumnya tergiring kasus prostitusi online. Wakil ketua DPR RI dari partai Gerindra ini menyatakan bahwa perlunya regulasi yang jelas mengenai penggunaan nomor ponsel di tanah air.

Fenomena SMS esek-esek yang berisikan  tawaran kredit bahkan sampai tawaran berkencan yang menyangkut kepada kasus peristiwa prostitusi online ini sudah berlangsung cukup lama. Akan tetapi baru hangat diperbincangkan baru-baru ini sebab dipicu oleh kasus prostitusi online yang menjerat RA sebagai tersangka.

“Saya kira fenomena ini harus segera di atasi. Perlu ada regulasi yang jelas dari Kominfo dan para penyedia jasa komunikasi.” Papar Fadli Zon, Rabu (13/15/2015).

Fenomena kartu provider murah memang sudah terjadi beberapa tahun ke belakang ini. Dikarenakan proses registrasi yang ribet, untuk itu para pengguna lebih memilih memakai kartu yang instan dan sudah diregistrasi.

“Saya kira harus ada penertiban nomor pengguna dari provider terkait agar orang tidak sembarangan membali nomor yang harganya murah dan sudah diregistrasi.” Tambah Wakil Ketua DPR RI ini.

Fadli Zon pun menambahkan perlu ada pembatasan dari kepemilikan nomor ponsel. Seperti yang diketahui, setiap individu bahkan ada yang memiliki banyak nomor. Sedangkan di luar negeri sudah melakukan pembatasan dari kepemilikan nomor ponsel ini.

“Nomor ponsel pengguna perlu ada batasan. Sehingga identitas pengguna yang masuk ke database provider jelas. Ini untuk mengantisipasi pemalsuan identitas untuk kepentingan tidak jelas seperti SMS esek-esek tersebut.” Tutupnya.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply