PayPal Sudah Siap Berpisah dengan eBay

16/05/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   569 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Dalam waktu dekat ini, PayPal akan segera berpisah dengan eBay. Setelah menyelesaikan proses Spin-Off, PayPal tinggal selangkah lagi akan berpisah dengan induk perusahaanya yang telah membesarkan nama PayPal.

Untuk semakin memantapkan langkah PayPal, perusahaan ini pun sudah mempersiapkan strategi baru untuk tetap menjadi situs pembayaran elektronik dunia.

“Setelah lepas dari eBay, PayPal akan kembali masuk bursa saham dengan kode saham PYPL. Kode ini adalah kode lama dari PayPal sebelum dipinang oleh eBay pada 2002 silam.” Papar Dan Schulman, CEO PayPal.

“PayPal akan resmi berpisah dengan eBay pada  bulan Juli 2015 mendatang. Tentunya dari sekarang kami harus mempersiapkan diri untuk lepas dari eBay.” Tambahnya.

Sampai saat ini, PayPal telah menangani 18 miliar transaksi di seluruh dunia. Dan besaran uang yang bertransaksi pun sudah mencapai lebih dari USD 1 triliun. PayPal sudah memiliki 165 juta pelanggan di 200 negara yang ada di planet ini.

Nama besar PayPal ini pun tentu bisa didapatkan karena kerjasama dengan berbagai pihak. Sejak 1998, PayPal sudah bekerjasama dengan Bank. Pemain independen pun nyatanya sudah banyak yang berkompetisi pada segmen ini.

Dikataka bahwa setelah lepas dari eBay, PayPal akan melakukan sejumlah aksi akuisisi. Salah satu nama yang menjadi incaran PayPal untuk diakusisi adalah Bitcoin dan  Mobile Wallet Paydiant.

“Setelah lepas dengan eBay, kami sudah berencana akan mengakuisisi Bitcoin dan Mobile Wallet Paydiant. Dan mungkin berbagai perusahaan lain yang sejalan dengan kami pun aka berusaha kami akuisisi.” Tutup Dan Schulman.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply