Apple Akuisisi Conhernt Navigation

18/05/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   408 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Perusahaan Apple dikabarkan telah mengakuisisi Cohernt Navigation, sebuah perusahaan GPS. Apple mengungkapkan bahwa upaya ini bertujuan agar mampu mengembangkan layanan peta digital milik Apple.

Apple terus berusaha untuk membenahi dan mengembangkan layanan peta digitalnya agar mampu bersaing dengan kompetitor mereka. Namun, pihak dari Apple sendiri belum memberikan kabar yang jelas mengenai alasan utama mereka mengakuisisi perusahaan GPS ini.

“Apple telah membeli perusahaan teknologi kecil dari waktu ke waktu. Kami tidak pernah membahas dengan mereka tentang maksud dan tujuan kami untuk megakuisisi mereka.” Ujar juru bicara Apple kepada media The New York Times.

Kendati begitu, melaui media Mac Rumor menyebutkan bahwa Apple sangat ingin untuk membuat peta digital milikinya memiliki keakurtan yang baik. Sebab, perusahaan milik lulusan universitas Stanford dan Cornell ini memiliki sebuah fokus pada High Integrity GPS atau iGPS.

Teknologi iGPS ini merupakan sistem yang menggabungkan sinyal dari satelit GPS yang mengorbit di pertengahan bumi dengan satelit yang menyediakan data Iridium. Penggunaan Iridium pada iGPS ini disebut akan memberikan informasi sebuah lokasi per sentimeter. Dengan demikian, kolaborasi ini akan menghasilkan keakuratan yang baik.

Ungkapan dari Mac Rumor ini pun semakin diperkuat dengan bekerjanya beberapa karyawan dari Conhernt untuk Apple, termasuk CEO Paul Lego dan Co-Founder William Bencze dan Brett Ledvina. Bahkan Lego sendiri mengungkapkan bahwa ia sekrang sudah menjadi bagian dari Apple.

“Hari ini, kami sudah menjadi bagian dari perusahaan milik Steve Jobs ini.” Pungkasnya.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply