Axioo Bakar Persaingan Ponsel di Indonesia

21/05/2015  |  By:   |  Android Phones, Gadgets, Tablets, Tekno News, Tekno Reviews  |  No Comment   //   528 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Axioo bakar persaingan ponsel murah di Indonesia hingga menjadi panas dan menarik. Baru-baru ini, Axioo baru saja merilis smartphone untuk bersaing dalam segmen ponsel kelas bawah. Ada tiga buah ponsel dan satu buah tablet yang menjadi jagoan andalan Axioo.

Jagoan pertama ada smartphone yang diberi nama Picophone M4. Ponsel ini dihargai hanya 1 juta saja oleh produsen smartphone local ini. Spesifikasi ponsel ini pun disesuaikan dengan harganya. Picophone M4 memliki prosesor quad core dengan RAM 512 MB. Untuk media penyimpanan, ponsel varian terendah ini dibenamkan memori internal sebesar 8 GB dan kamera belakang memiliki resolusi 8 MP. Dari bentang layar, Axioo membuat Picophone ini memiliki lebar 5 inci namun dengan resolusi 854×480 piksel.

Kemudian, andala kedua dinamai Picophone M4U. ponsel ini tidak terlalu berbeda dengan Picophone M4. Perbedaannya hanya terletak pada ukuran RAM. Andalan kedua dari Axioo ini telah dibenamka RAM sebesar 1 GB. Cocok bagi anda yang gemar bermain game. Lalu, harga yang diberikan untuk Picophone M4U ini berkisar 1,1 juta saja.

Dan yang terakhir adalah ponsel andalan Axioo yang diberi nama Picophone L1. Spesifikasi dari Picophone L1 ini mirip dengan Picophone M4. Perbedaanya hanya terletak pada bentangan layar dan resolusinya. Untuk Picophone L1 ini diberikan ukuran layar yang setengah inci lebih luas dari Picophone M4, yakni 5,5 inci. Sementara itu, resolusi dari layar Picophone L1 ini sudah mencapai qHd (960×540 piksel). Ponsel jumbo ini dibanderol oleh Axioo dikisaran harga 1,35 juta.

Selain merilis ponsel-ponsel segmen kelas bawah. Axioo pun merilis karya selanjutnya, yaitu sebuah table berukuran 7 inci dengan  resolusi layar 1024×600 piksel. Tablet yang diberi nama Picopad S2 ini pun dibenamkan prosesor quad core, RAM 1 GB, dan memori internal sebesar 8 GB. Axioo memberi harga tablet ini sebesar 1,1 juta.

Hadirnya ponsel dan tablet dari Axioo ini pun dilansir akan semakin memanaskan persaingan gadget murah di Indonesia. Axioo pun sudah menyatakan siap untuk menyambut kebijakan pemerintah yang menetapkan TKDN 30%.

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply