Maraknya Download Ilegal Serial Game of Thrones

21/05/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   501 Views

TEKNOOLOGIA.com,Jakarta – Game of Thrones agaknya harus pasrah untuk kembali kena cap sebagai serial dengan download ilegal tertinggi di tahun ini. Episode keenamnya, yang baru saja dirilis pada 18 Mei 2015 kemarin, sudah mencapai lebih dari 3 juta download.

Kondisi itu sampai membuat episode bertajuk “Unbowed, Unbent, Unbroken” tersebut mendapat rekor sebagai download ilegal terbanyak dalam waktu 1×24 jam.

Bisa jadi, angka itu tercapai akibat kontroversi yang muncul mengiringi episode keenam. Pasalnya, di episode tersebut, terdapat adegan di mana salah satu karakter utamanya, Sansa (Sophie Turner) disiksa secara seksual oleh suaminya, Ramsay Bolton yang diperankan oleh aktor muda Iwan Rheon.

Dengan intensitas cerita yang semakin tajam per episodenya, ada kemungkinan besar kalau angka download ilegal di serial ini akan terus meningkat. Terlebih dengan situasi di musim kelima ini, dimana hanya ada empat episode yang tersisa.

Sebelumnya, Game of Thrones juga sempat mendapat jabatan sebagai serial yang paling banyak dibajak sepanjang empat tahun berturut-turut, yakni pada tahun 2012, 2013, serta 2014 mengalahkan serial-serial laris lainnya seperti The Walking Dead dan Breaking Bad.

Jika mengikuti jadwal, serial ciptaan George R.R. Martin ini akan memasuki episode final pada 14 Juni 2015 mendatang. Untuk menekan angka download ilegal, HBO sendiri sudah meluncurkan fitur streaming HBO Now dengan harga yang lebih terjangkau ketimbang biaya TV Kabel bulanan.

About the Author :

traveller, karakter yang berusaha menyelaraskan perkembangan teknologi dengan segala keindahan di dunia.

Leave a reply