Xiaomi Gaet Leadcore dan Tinggalkan Qualcomm serta MediaTek

21/05/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   1011 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Xiaomi dikabarkan akan gaet Leadcore dan akan segera meninggalkan Qualcomm serta MediaTek. Ini dilakukan oleh pihak Xiaomi karena dilatar belakangi oleh keinginan mereka untuk membuat prosesor demi produknya sendiri.

Kabar ini datang setelah pihak dari Xiaomi digugat oleh Ericsson dikarenakan kasus pelanggaran paten. Xiaomi dituntut oleh pihak Ericsson karena melanggar paten mereka dengan meluncurkan produk di India. Proses kerjasama dengan Leadcore ini pun dianggap Xiaomi mampu melindungi mereka dari kasus seperti ini.

Leadcore merupakan perusahaan asal Tiongkok dan juga anak perusahaan dari Datang Telecom. Saat ini perusahaan Leadcore telah memiliki hak paten untuk teknologi LTE dan LTE-A. pada renacanya, Xiaomi akan menjadikan Leadcore menjadi sumber dari produk, teknologi, dan paten prosesor.

“Jumlah pengapalan ponsel yang terus meningkat, serta kebutuhan Xiaomi untuk berbeda dari jenis ponsel lain melatar belakangin mengapa Xiaomi menggaet Leadcore.” Pungkas Marshal Cheng, Vice President Leadcore.

Xiaomi sendiri ingin melepaskan diri dari Qualcomm dan MediaTek karena ia tak mau terus bergantung pada kedua perusahaan besar ini. Mereka pun tak ingin peluncuran produk baru dari Xiaomi terhambat dengan ketersediaan prosesor dari kedua perusahaan tersebut.

“Xiaomi sangat ini menjadi ponsel yang unik dan mandiri. Mereka ingin beda dengan para pesaingnya. Dan langkah yang mereka ambil, saya rasa merupakan langkah yang tepat untuk bersaing dengan perusahaan ponsel lainnya.” Tambah Cheng.

Informasi terkait:

About the Author :

Writer at Teknoologia.com

Leave a reply