Tidak ada kata Jailbreak di iOs 9

23/05/2015  |  By:   |  Tekno News  |  No Comment   //   496 Views

TEKNOOLOGIA.com, Jakarta – Sistem operasi terbaru iPhone yaitu iOS rencananya akan meluncurkan penerusnya, setelah sukses dengan iOS 8, Apple disebut-sebut akan meluncurkan iOS 9 dalam waktu dekat.

Sebuah sumber mengatakan di iOS 9 ini bahwa os ini tidak akan bisa di-jailbreak, Apple dikatakan akan membenamkan sebuah kernel disisi kemanan yang disebut dengan rootless, nantinya kernel ini akan mampu menahan aktivitas apapun yang ingin mengakses bagian terlindung dari iOS 9 tersebut.

Bagian terlindung tersebut kemungkinan adalah bagian yang terkait dengan kewenangan administrator. dimana disisi inilah proses jailbreak bisa terjadi.

Untuk komunitas jailbreak hal ini tentu saja menjadi berita yang kurang menyenangkan, terlebih jika pengguna sudah melakukan jailbreak di OS yang sedang digunakan saat ini maka pengguna tidak dapat melakukan update dan harus bertahan di versi iOS yang sudah dia jailbreak.

iOS 9 sendiri kabarnya akan diumumkan apple pada bulan september, berbarengan dengan diluncurkannya iPhone 6S dan iPhone 6S Plus.

Namun sebuah kabar lain menyebutkan jika event Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) 2015 yang akan digelar pada bulan juni disebut-sebut akan jadi tempat diumumkannya penggunaan kernel Rootless untuk iOS 9 ini.

Menariknya lagi kernel Rootless ini juga dikabarkan akan bisa digunakan di Mac OS X, namun dengan pilihan fungsi tersebut bisa diaktifkan maupun bisa dinonaktifkan, tidak seperti di iOS 9 yang sudah tersetting default. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

About the Author :

Leave a reply